Pantai di Malang

Pantai di Malang memang populer sebagai tujuan rekreasi yang dihandalkan di Jawa Timur. Umumnya pelancong bertandang ke teritori ini karena ingin nikmati sejuknya udara udara Kota Batu. Disamping itu, Malang terkenal dengan rekreasi bermain theme park, yakni Jawa timur Park.

Tetapi rupanya, Malang mempunyai surga terselinap untuk wisatawan tropis. Surga terselinap berbentuk pantai eksotik berjejeran disebelah selatan Malang. Kamu wajib melakukan safari pantai ke tujuan berikut untuk alami langsung kesan-kesan terbaik dari Swiss van Java. Ingin tahu apa pantai yang direferensikan buat kamu telusuri? Berikut daftar 15 pantai menarik bak surga terselinap di Malang yang sudah diringkas oleh redaksi tripcetera.

1. Pantai Gatra

Pantai Gatra sebagai salah satunya pantai di Malang yang tetap terlindungi secara baik keelokan alam dan kebersihannya. Kamu akan jarang-jarang mendapati sampah-sampah di tempat pantai karena faksi pengurus pantai mengaplikasikan peraturan denda untuk pelanggarnya. Sepanjang melihat, pengunjung akan melihat daya tarik pasir putih, karang batu-batuan, dan gulungan ombak dari Samudra Hindia. Tentunya gabungan cocok itu akan menentramkan pemikiran hingga dapat nikmati berlibur dengan optimal.

2. Pantai Tiga Warna

Mempunyai tiga warna pada air lautnya, pantai ini benar-benar pantas untuk masuk ke itinerary sepanjang liburan di Malang. Kamu akan kagum dengan kekhasan pantai yang terlihat menakjubkan. Situasi yang tenang di pantai ini diperlengkapi dengan pasir putih. Ingin santai dengan keluarga atau rekan-rekan? Tidak salah tentukan dech jika pilih Pantai Tiga Warna.

3. Pantai Balekambang

Jika Bali mempunyai Tanah Lot, Malang mempunyai pantai dengan pura yang ada di atas pulau karang. Namanya ialah Pantai Balekambang yang berada 65 km arah selatan pusat Kota Malang. Tujuan dengan garis pantai sejauh 2 km ini mempunyai ombak yang garang, sehingga kamu harus berhati-hati jika bermain air, ya. Untuk dekati area Pura Mulia Amertha Jati, pengunjung dapat seberangi jembatan yang menyambungkan di antara pantai dengan pulau karang. Menarik, kan?

baca : Kepulauan Karimunjawa, Eloknya Potongan Surga di Selat Jawa

4. Pantai Gua Cina

Pertunjukan terbaik dari pantai ini berada pada gua eksotik yang terselinapnya. Pengunjung dapat lakukan ekspedisi susur gua yang kabarnya jadi lokasi pertapa asal dari Cina untuk bersemedi. Nach, sudah mengetahui kan mengapa diberi nama Pantai Gua Cina? Meskipun begitu, kamu cukup nikmati panorama pantai saja, ya. Masalahnya ombak dari Laut Selatan cukup beresiko untuk dapat berenang di sini. Tetapi tenang, keelokan daya tarik gua dan pantai terselinap ini bisa memberikan kepuasan keinginan pengunjung, kok.

5. Pantai Segara Anakan, Pulau Sempu

Sebetulnya Pulau Sempu di Malang tidak dapat asal-asalan dijangkau. Karena wilayah ini sebagai wilayah pelestarian hingga cuman dipakai untuk kepentingan riset. Hingga kamu harus mengurusi ijin lebih dulu supaya bisa masuk area ini secara legal, ya. Pantai di pulau ini juga benar-benar terkenal dengan pemandangan dan laguna yang warna biru jernih. Pengunjung dapat nikmati dengan senang laguna tidak berombak yang sering jadi spot berenang sampai snorkeling.

6. Pantai Ngliyep

Untuk solo pelancong, Pantai Ngliyep ialah spot wajib buat rasakan enaknya situasi sunyi. Pengunjung akan betul-betul dibawa ke wilayah terselinap dengan batu-batuan karang yang berupa unik-unik dan instagrammable. Salah satunya, ada batu karang yang seperti pintu gerbang. Fotomu tentu bakal tampil makin menarik, apa lagi sekalian melihat sunset yang romantis di pantai ini.

baca : 11 Tempat Liburan di Cibubur yang Mesti Disinggahi

7. Pantai Banyu Jeblok

Pantai ini mempunyai keunggulan lebih dari beberapa pantai terselinap di Malang yang lain. Sama sesuai namanya, Pantai Banyu Jeblok sebagai pantai sama air terjun langsung tumpah ke laut. Hingga, pengalaman bermain air lengkap sebab bisa nikmati pancuran air tawar dan berenang di air asin dalam kurun waktu bertepatan. Pengalaman mengagumkan ini tentu akan benar-benar terkesan, ya.

8. Pantai Seling Ombo

Ingin nikmati kenyamanan dan jauh dari hiruk pikuk kegiatan perkotaan, bertandanglah ke Pantai Seling Ombo. Pantai pasir putih ini masih jarang-jarang dikunjungi oleh pelancong hingga kamu akan berasa seperti ada di pantai individu. Tiba di saat peristiwa mendekati matahari tenggelam ialah waktu terbaik karena pantai ini menghadap ke barat. Tentunya kamu tidak sedih dengan keelokan pantai dan kesan-kesan penuh ketenangan di pantai ini, dech.

9. Pantai Clungup

Lokasinya yang jauh dari permukiman membuat Pantai Clungup sebagai opsi pas untuk menyepi. Pengunjung tentunya bisa nikmati pasir putih dan situasi yang tenang di pantai ini. Disamping itu, ada banyak pulau kecil yang membuat perlindungan pantai dari terpaan ombak. Hingga, kamu dapat berenang atau bermain air dengan cukuplah aman di bibir pantainya.

10. Pantai Batu Bengkung

Kekhasan pantai ini karena dikitari oleh dua batu raksasa. Hingga, pantai dan laut seakan terbelah oleh batu karang yang termasuk lumayan tinggi. Saat air laut pasang, batu itu beralih menjadi telaga yang sering dijadikan bermain air. Daya tarik sunset di Pantai Batu Bengkung juga tidak kalah menarik, jadi seharusnya kamu tiba kesini mendekati sore untuk memperoleh kesan-kesan terbaik, ya!

11. Pantai Jonggring Saloka*-9*+

Jika kamu tiba ke Pantai Jonggring Saloka, kamu akan kagum dengan peristiwa alam ajabi berbentuk watu ngebros. Peristiwa unik itu berbentuk semburan air yang keluar antara batu karang. Watu ngebros ini menjadi latar photo kamu untuk content sosial media yang bagus sekali. Untuk kesini, kamu perlu tempuh perjalanan berliku-liku dan naik. Tetapi, usaha extra itu akan lunas terbayar saat kamu masuk teritori pantai terselinap yang menarik ini.

baca juga : pulau macan eco resort jakarta

12. Pantai Mbehi

Ada di balik teritori rimba lindung, pantai ini mempunyai keadaan pasir dan air laut yang cukup jernih. Situasinya yang tenang disokong oleh lokasi yang jauh dari pusat perkotaan Malang. Hingga kamu dapat relaksasi di pantai yang terlihat asri dan memesona ini. Tidak itu saja, pengunjung bisa juga menelusuri Teluk Bidadari berbentuk ceruk batu karang. Kamu juga bisa berenang di kolam renang alami ini. Pengalaman hebat yang tidak dapat dirasa di tujuan pantai yang lain, kan?

13. Pantai Populer Merak

Berlibur di Pantai Populer Merak akan berasa seperti paket lengkap. Masalahnya kamu dapat lakukan beragam kegiatan membahagiakan di pantai yang populer dengan lumut dan terumbu karangnya ini. dimulai dari berenang, snorkeling, scuba diving, sampai rekreasi kulineran bisa kamu cicipi. Referensi sajian terbaik yang harus kamu makan di pantai ini ialah kebab tuna. Ingin tahu dengan rasanya? Buruan kesini untuk cicip langsung, ya.

14. Pantai Populer Buntung

Pantai Populer Buntung tidak kalah antiknya karena mempunyai sungai jernih yang dikitari rimba mangrove . Maka saat sebelum nikmati pantai, kamu dapat telusuri saluran sungai dengan sewa perahu kano. Ada juga jalan setapak yang sudah dibuka oleh faksi pengurus hingga kamu dapat lakukan serunya safari rimba di teritori pantai.

15. Pantai Sipelot

Tidak boleh terlewat rekreasi pantai terbaik di Malang dengan berkunjung Pantai Sipelot. Pantai ini terhitung juga dalam jejeran beberapa pantai terselinap dan cantik plus tambahan feature mempesonanya. Masalahnya, pantai ini mempunyai Coban Sipelot disebelah barat pantai. Air terjun payau itu akan cantik saat didatangi pada sore hari sekalian melihat peristiwa sunrise. Refleksi sinar jingga kemerah-merahan di air terjun dan pantai tentunya akan membuat kamu kerasan lama-lama di sini.