27/07/2021

Dari Hati

Dari Hati

3 Alasan Mengapa Pemilik Usaha Kecil Harus Mengadopsi Pemasaran Media Sosial

 

Media sosial dan pemasaran media sosial tampaknya menjadi kata kunci sejak beberapa tahun terakhir. Kami mendengar banyak tentang cara yang dapat digunakan perusahaan untuk memanfaatkan komunitas media sosial dan strategi yang terlibat dalam membangun pengikut di platform media sosial. Pada artikel ini, saya akan mencoba yang terbaik untuk membantu Anda sebagai pemilik usaha kecil tentang mengapa Anda harus mengadopsi pemasaran media sosial.

Alasan #1 Pemirsa Besar di Platform Media Sosial

Jika Anda belum mengetahuinya, Facebook, situs jejaring sosial terbesar di Internet, tumbuh 600.000 pengguna per hari, ya, per HARI! Twitter, platform microblogging yang berubah menjadi situs interaksi sosial, tumbuh 600% hanya pada tahun 2008 saja dan saat ini menampung 6 juta anggota terdaftar. Bayangkan hanya 1% dari pengguna platform ini berbicara tentang bisnis kecil Anda.

Selain itu, situs-situs ini Best TikTok Posting Time memungkinkan Anda untuk memilih audiens target Anda karena mereka mengelompokkan pengguna mereka menggunakan grup minat dan topik percakapan sehingga Anda dapat mempersempit upaya pemasaran Anda. Pengguna situs jejaring sosial sangat partisipatif dan jika terintegrasi dengan baik, pesan Anda dapat menyebar dari pengguna ke pengguna dengan cepat dan hasilnya bahkan mungkin lebih cemerlang dari efek kampanye iklan TV mahal yang sekarang dianggap sebagai gangguan bagi sebagian besar orang.

Alasan #2 Pemasaran Berbiaya Rendah dan PR untuk Bisnis Kecil Anda

Iklan TV dan iklan satu halaman penuh tidak seefektif dulu untuk perusahaan besar, tetapi tetap saja, eksekutif pemasaran membayarnya. Adapun pemilik usaha kecil, orang-orang saat ini melewatkan iklan baris surat kabar dan tidak memperhatikan Yellow Pages lagi, jadi berhentilah menghabiskan ribuan anggaran iklan di media ini. Saat ini, orang begitu sibuk dan bosan dengan iklan serta pesan pemasaran sehingga mereka mengembangkan ‘penyakit’ yang disebut buta iklan.

Sebaliknya, Anda harus masuk ke komunitas media sosial dan mulai berinteraksi dengan target pasar Anda. Selain melakukannya, Anda harus meluangkan waktu untuk bertukar pikiran tentang ide konten yang berpotensi viral agar orang-orang membicarakan Anda. Berikan konten bermanfaat gratis di Internet untuk memposisikan diri Anda sebagai ahli. Kepercayaan perlahan akan terbangun saat Anda menjadi peserta aktif di platform media sosial. Semua ini tidak membutuhkan biaya yang besar.

Alasan #3 Crowdsourcing dan Memahami Pasar

Tidak seperti perusahaan Fortune 500, pemilik usaha kecil selalu menghadapi kesulitan dalam melakukan riset pasar yang efektif karena keterbatasan anggaran mereka. Dengan media sosial, pemilik usaha kecil dapat mempelajari reaksi pasar terhadap pengumuman produk baru oleh perusahaan dalam industri yang sama. Yang perlu mereka lakukan hanyalah menelusuri percakapan di platform media sosial!

Selain itu, mereka juga dapat memanfaatkan platform untuk mengumpulkan ide dan saran tentang bagaimana mereka harus meningkatkan lini produk dan layanan mereka saat ini. Sering kali, orang tidak memberi tahu perusahaan apa yang mereka harapkan melalui formulir kontak atau email karena sulit untuk membuka situs perusahaan, mencari tahu di mana formulir kontak, dan mengisi formulir dengan banyak bidang. Tweet dengan 140 karakter lebih sedikit melalui Twitter akan jauh lebih mudah.

Rekan pemilik usaha kecil, terjun ke kereta musik media sosial sekarang adalah pilihan yang tepat untuk dibuat tetapi sebelum itu, pastikan Anda telah benar-benar memahami pemasaran media sosial. Klik pemasaran media sosial sekarang untuk mempelajari lebih lanjut tentang 7 Kesalahan dalam Pemasaran Media Sosial yang Harus Dihindari Bisnis.