4 Jurusan di SMK yang Paling Banyak Diminati

Bagi kamu yang duduk di kelas 9 dan memutuskan ingin melanjutkan ke SMK, sudah putuskan belum jurusan apa yang akan diambil nantinya? Nah kalau kamu bingung, sebaiknya kamu ketahui dulu jurusan yang ada di SMK dan apa saja yang dipelajarinya. Untuk lebih jelasnya yuk simak ulasannya dibawah ini:

Jurusan di SMK yang Banyak Diminati

Inilah jurusan di SMK yang paling banyak peminatnya:

  • ¬†Administrasi Perkantoran

Jurusan administrasi perkantoran adalah yang paling banyak diminati siswa SMK. Pada jurusan ini kamu akan mempelajari mengenai surat menyurat, pengarsipan, dan lain sebagainya yang berhubungan dengan dokumen atau administrasi kantor.

Jurusan ini memberikan kamu peluang untuk bisa bekerja pada kantor-kantor instansi pemerintahan atau perusahaan besar.

  • Akuntansi

Pada sekolah-sekolah kejuruan jurusan Akuntansi memegang posisi tertinggi karena  jurusan ini mewajibkan kamu untuk pandai berhitung. Kamu akan mempelajari semua hal yang berkaitan dengan hitung-menghitung. Seperti akuntansi dasar, akuntansi keuangan, administrasi pajak, aplikasi pengolah angka, dan sebagainya.

Nantinya setelah lulus kamu berpeluang bekerja pada bagian staff accounting pada perusahaan, perbankan dan bagian-bagian / posisi yang berhubungan dengan keuangan.

pusat ilmu pengetahuan

  • Pemasaran

Sejak jaman dulu hingga kini jurusan pemasaran jadi grade terendah di sekolah-sekolah kejuruan. Tapi nyatanya jurusan ini banyak juga peminatnya. Pada jurusan ini kamu akan mempelajari mengenai ekonomi dasar, marketing, penataan produk, bisnis online, hingga administrasi umum.

Jurusan ini memberikan kamu peluang untuk bekerja pada bagian marketing, atau bagian administrasi kantor pada perusahaan-perusahaan.

  • Animasi dan Multimedia

Jurusan lainnya yang juga banyak diminati adalah jurusan animasi dan multimedia. Terlebih lagi semakin berkembangnya dunia digital pada saat ini, karena lulusannya banyak dicari perusahaan-perusahaan.

Itulah 4 jurusan yang paling banyak diminati siswa SMK saat ini yang bisa kamu pilih sesuai dengan minat dan bakat kamu.