27/07/2021

Dari Hati

Dari Hati

5 Tempat Wisata Bandung Terbaru 2021

5 Tempat Wisata Bandung Terbaru 2021

5 Tempat Wisata Bandung Terbaru 2021

Tempat wisata di Bandung menjadi tujuan para wisatawan menghabiskan waktu libur, baik di akhir pekan maupun libur panjang. Banyak destinasi wisata rekomended di Bandung Jawa Barat yang akan membawa liburan anda semakin menyenangkan dan tak terlupakan. Mulai dari wisata alam, sejarah, budaya, kuliner dan lainnya, Bandung menjadi surga kecil wisata Indonesia yang begitu kaya. Nikmati liburan bersama keluarga dengan obyek wisata menarik dan terbaru di Bandung.

Bandung merupakan Ibukota provinsi Jawa Barat. Kota ini selalu menarik minat wisatawan baik domestik maupun internasional dengan wisata kuliner, wisata belanja dan wisata alamnya. Tempat wisata di Bandung yang beragam banget, membuat wisatawan ngga bakal kehabisan ide tempat buat dikunjungi. empat Wisata Di Bandung menawarkan berbagai atraksi dan aktivitas menarik. Kota yang berjuluk ‘Kota Kembang’ ini memang punya beragam pesona. Bentang alam, kuliner, hingga wisata belanjanya selalu jadi incaran.

5 Tempat Wisata Bandung Terbaru 2021
5 Tempat Wisata Bandung Terbaru 2021

5 Tempat Wisata Bandung Terbaru 2021

Berwisata ke 5 Tempat Wisata Bandung Terbaru 2021 tidak cukup berkunjung hanya ke satu tempat. Ada beragam alternatif wisata yang tersedia di sini, dari yang murah-meriah hingga mewah. Mau menghabiskan akhir pekan atau liburan panjang? Bandung selalu punya jawabannya. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Jawa Barat kembali membuka sejumlah tempat wisata usai libur Lebaran, mulai 2 Juni 2021, setelah sempat ditutup selama beberapa hari.

“Untuk tempat wisata akan kembali dibuka karena sudah habis masa Lebaran,” ucap Wali Kota Bandung Oded M Danial di Balai Kota Bandung, Jawa Barat, seperti dikutip dari Antara, Senin, 31 Mei 2021.

Indo Wisata Permata (IWP)

Bandung selalu manawarkan wisata yang menarik dan asyik untuk di kunjungi. Salah satu objek wisata terbaru yang ada di bandung adalah Indo Wisata Permata. Wisata ini berlokasi di Komplek Citra Grand Blok N No 1-10, Kawasan dago atas, Kota Bandung. Tempat menarik di Bandung kota ini menawarkan wisata yang bertemakan edukasi. Wisata satu ini sangat cocok untuk para pecinta berlian.

IWP terkenal sebagai wisata berlian pertama di Asia. Di tempat ini anda akan diajak untuk melihat compositions pembuatan batu mulia menjadi berlian secara langsung. Disini pengunjung tidak lagi di suguhkan pembuatan batu mulia dengan cara tradisonal atau konvensional. Melainkan di tempat ini menyuguhkan mesin-mesin berteknologi terbaru. Selain sebagai objek wisata, IWP juga digunakan untuk tempat belanja bagi para pecinta berlian. Harganya play on words bervariasi, mulai dari satu jutabahakan sampai milyaran rupiah. Galeri IWP di buka mulai pukul 10 pagi sampai 5 sore.

Untuk harga tiket masuk hanya 50 ribu perorang. Tiket ini berbentuk voucher sehingga jika anda ingin membeli berlian, akan mendapatkan potongan harga. Namun, jika anda tidak ingin membeli berlian, voucher tersebut bisa ditukarkan dengan makanan dan minuman.

Kawah Putih Ciwidey

Sajian kawah cantik di Bandung yang rekomended untuk liburan, nikmati sajian tempat wisata satu ini untuk spot fotografi. Liburan di Bandung tak akan lengkap jika anda melewatkan tempat wisata rekomended Kawah Putih Ciwidey satu ini.

Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang bisa dikatakan salah satu tempat wisata di Bandung terbaru. Tempat ini langsung menyedot banyak pengunjung karena lokasinya yang strategis, dan banyaknya spot berfoto yang bagus banget. Mencari spot berfoto yang instagrammable banget? Jangan lewatkan Farm house lembang ya.

Trans Studio Bandung

Nama Trans Studio mungkin sudah tidak asing di telinga penggemar wisata. Mulai beroperasi pada tahun 2011, Trans Studio menghadirkan one-stop amusement spot bagi warga Bandung. Tempat rekreasi ini berada di Jalan Gatot Subroto Kota Bandung. Kawasannya terdiri dari shopping center, inn, dan taman hiburan.

Taman hiburan Trans Studio Bandung merupakan salah satu indoor amusement park terbesar setidaknya di Indonesia. Taman ini terbagi menjadi 3 zona permainan. Zona tersebut adalah Studio Central, Magic Corner, dan Lost City. Seluruh wahana bisa dinikmati dengan tiket terusan seharga 180.000 – 280.000 rupiah.

Studio Central mengusung tema Hollywood dan merupakan zona dengan wahana atraksi terbanyak. Di sini pengunjung bisa mencoba sejumlah wahana yang menantang. Beberapa di antaranya yaitu Racing Coaster, Giant Swing, dan Indosat Galaxy Vertigo.

Selanjutnya di Zona Magic Corner menyajikan berbagai atraksi bertema fantasi. Pengunjung dapat memasuki Dunia Lain dan menyaksikan Special Effect Action Show. Sementara Zona Lost City menawarkan wahana dengan konsep petualangan. Rasakan pengalaman berpetualang yang mendebarkan di Kong Climb dan Jelajah.

Sendang Geulis Kaharupan

Inilah salah satu tempat menarik di Bandung Barat terbaru yang sedang populer di kalangan wisatawan. Nama dari wisata ini adalah Sendang Geulis Kaharupan. Sendang Geulis Kaharupan tidak kalah dengan embung ponggok di Klaten. Mata air disini benar-benar bersih dan jernih. Ditabah lagi suasana pedesan yang melengkapi liburan anda.

Tempat wisata ini memang jarang dikunjungi oleh para wisatwan karena lokasinya yang cukup tersembunyi. Karena itu, sendang ini semakin terjaga keasriannya. Mata air ini terkenal juga dengan namaTalaga Cikahuripan Padalarang. Air yang jernih bersih membuat para pencari foto bisa selfie dan narsis didalam air.

Taman Kupu-kupu Cihanjuang

Selanjutnya ada tempat wisata keluarga di Bandung yang bisa anda kunjungi ketika berlibur. Nikmati liburan menyenangkan bersama si buah hati dengan spot wisata Taman Kupu-kupu Cihanjuang. Banyak wahana permainan dengan sajian scene indah.

Kebun Teh Sukawana

Wisata alam Bandung beragam sekali, mulai dari yang ramai sampai dengan tempat yang masih sepi pengunjung. Nah, bagi anda yang ingin ngadem di kebun teh di Lembang, kebun teh Sukawana bisa jadi alternatif nih. Tempatnya memang sedikit tersembunyi sehingga rada jarang yang datang kesini.

Padahal, tempatnya cukup bagus lho. Kebun tehnya rapi dan hijau. Juga tidak bising. Tempatnya juga tidak begitu jauh dari Curug cimahi ataupun Dusun bambu.

Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung adalah taman satwa pertama yang ada di kota Paris van Java ini. Tempat wisata di Bandung yang satu ini berada di Jalan Kebun Binatang, Lebak Siliwangi. Letaknya tidak jauh dari kampus Institut Teknologi Bandung (ITB). Lokasinya yang strategis membuat Kebun Binatang tidak pernah sepi pengunjung.

Taman satwa ini bisa jadi alternatif untuk rekreasi keluarga, terutama untuk anak-anak. Anak-anak akan mendapat edukasi fauna secara langsung. Beberapa wahana juga memberi kesempatan bagi pengunjung untuk berinteraksi dengan aneka satwa. Koleksi satwanya banyak serta dari berbagai daerah.

Di lahan seluas kurang-lebih 14 hektare, pengunjung dapat melihat berbagai jenis satwa. Beberapa di antaranya merupakan satwa dilindungi seperti gajah dan harimau Sumatera. Ada juga beruang madu, beragam reptil, burung, dan lain-lain.

Selain melihat tingkah hewan, pengunjung juga dapat menyaksikan atraksi satwa pintar. Ada beberapa hewan yang bisa ditunggangi seperti gajah dan kuda. Tersedia pula sejumlah wahana rekreasi untuk semua kalangan. Wahana tersebut di antaranya perahu, flying fox, dan region bermain anak-anak.

Ranch House Lembang

Ranch house merupakan salah satu tempat wisata di bandung yang sedang naik daun. Wisata ini menyuguhkan suasana peternakan ala Eropa, region perkebunan dan desa kurcaci. Hal tersebut menjadikan Farm House menjadi tempat wisata anak di Bandung yang sangat menarik.

Ranch House berlokasi di Jalan raya Lembang 108, Cihideung, Bandung Barat. Untuk harga tiket masuk di bandrol 20 ribu rupiah for each orang. Salah satu keuntungannya adalah tiket bisa ditukarkan dengan susu murni. Ranch House ini buka mulai pukul 09.00 sampai 21.00 Wib. kalau kahir pekan dibuka sampai pukul 23.00.

Ranch house meyediakan fasilitas yang cukup lengkap. Tersedia penjualan oleh-oleh, alun-alun small, rumah kurcaci, penyewaan kostum, bistro, mushola, hingga sungai gembok cinta. Akses jalan menuju Tempat Menarik di Bandung Barat ini juga cukup mudah karena terletak di jalan utama Lembang.