06/05/2021

Dari Hati

Dari Hati

6 CARA MENCUCI SEPATU KANVAS

Sepatu berbahan kanvas kini datang dalam berbagai ragam style sampai style modis dalam setiap warna. Sepatu kanvas sangat cocok dikenakan dengan ragam outfit di segala kesempatan.

Namun, sepatu kanvas lumayan susah untuk dibersihkan. Sering kali, membersihkan sepatu berbahan kanvas susah menyingkirkan noda yang membandel. Kesalahan dalam membersihkan sanggup membawa dampak warna menjadi pudar.

Tak lumayan dengan air dan sabun, ada beberapa cara yang sanggup dilaksanakan untuk membersihkan sepatu kanvas Anda. Simak kesimpulan selengkapnya, seperti dilansir dari Thespruce Rabu, 3 Maret 2021, berikut ini. layanan antar jemput laundry

6 CARA MENCUCI SEPATU KANVAS
6 CARA MENCUCI SEPATU KANVAS

Pertama yang Anda harus lakukan adalah membebaskan tali sepatu. Jika sepatu punyai tali, sebaiknya lepaskan dan cuci secara terpisah untuk membersihkannya. Melepas tali sepatu terhitung untuk mempermudah membersihkan sepatu kanvas Anda.

2. Menyiapkan sabun khusus

Setelah membebaskan tali sepatu, cara sesudah itu mempersiapkan sabun untuk membersihkan sepatu berbahan kanvas. Sabun yang dibutuhkan adalah sabun tertentu sepatu berbahan kanvas. Jangan lupa untuk campurkan dua liter air hangat supaya sepatu ringan dibersihkan.

3. Gosok sepatu dengan spons

Jika sudah mempersiapkan sabun, selanjutnya mulailah membersihkan sepatu kanvas Anda. Caranya celupkan spons ke dalam air sabun, lalu, gunakan untuk menggosok bagian luar dan dalam sepatu secara perlahan dan bertahap.

4. Menghilangkan Noda

Jika sepatu kanvas Anda punyai noda atau sangat kotor, tambahkan sabun tertentu sepatu satu sendok teh untuk membersihkan noda yang membandel, selanjutnya poleskan dengan sikat berbulu lembut terhadap bagian noda. Biarkan sabun bekerja setidaknya sepanjang 15 menit untuk mengurangi noda terhadap sepatu kanvas.

5. Bersihkan tali sepatu

Cuci tali sepatu lumayan gunakan sabun deterjen. Tali sepatu sanggup dibersihkan dengan menyikat secara perlahan terhadap tali sepatu. Sikat tali sepatu dengan benar jangan sampai rusak terhadap bagian ujung tali.

6. Bilas dan keringkan

Setelah membersihkan noda terhadap sepatu kanvas, jangan lupa bilas sepatu dengan menyekanya gunakan kain yang dibasahi air bersih. Bilas sampai sepatu kanvas hilang dari sisa-sisa sabun terhadap sepatu. Setelah dibilas jangan lupa untuk keringkan sepatu dan tali di bawah cahaya matahari.