19/04/2021

Dari Hati

Dari Hati

stepdantrentcar.com rental mobil jakarta

9 Cara menghemat BBM mobil anda

Harga BBM tipe pertalite semakin membumbung tinggi dan tentu saja jadi alasan bagi penyedia layanan rental mobil jakarta selatan menaikan harga sewa, Penyesuaian ini akan berdampa pada penurunan peminat layanan sewa mobil komersial.

stepdantrentcar.com rental mobil jakarta

Bagi anda yang mempunyai mobilisasi tinggi. ada baiknya menyimak 9 panduan simpel dalam upaya mengirit BBM mobil anda. Tak perduli itu adalah mobil milik anda sendiri ataupun mobil sewaan, langkah dibawah ini akan menekan biaya BBM yang harus anda keluarkan.

1. Efisiensi perjalanan

Tahukah Anda waktu mobil diparkirkan dalam beberapa saat, mesin mobil akan mendingin dan dibutuhkan bahan bakar lebih waktu mesin dipanaskan? Bila dalam satu hari, Anda harus berkunjung 5-6 tempat, karena itu dapat dipikirkan berapakah liter bensin yang terkuras untuk memanasi mesin mobil. Bila memungkinkannya, ganti agenda perjalanan Anda hingga tak perlu berkunjung banyak tempat di satu hari tetapi dapat dipisah ke hari-hari di depan, atau bila menekan karena itu kendaraan umum menjadi pilihan bila lokasi yang Anda datangi tidak demikian jauh.

2. Jauhi mengemudi pada jam Kerja

Mengemudi di jam-jam repot cuman membuat perjalanan Anda tambah mahal. Kenapa? Di saat macet, mobil harus stop dan kerap jalan dalam jarak pendek. Setiap saat mobil stop dan mulai memasukkan gigi untuk jalan kembali lagi, mesin akan konsumsi bahan bakar semakin banyak untuk bergerak.

3. Tutup jendela

Buka jendela secara penuh, automatis akan membuat angin masuk di dalam mobil dan memberi desakan pada mobil saat meluncur. Rupanya ini menyebabkan kendaraan perlu konsumsi bahan bakar semakin banyak. Lebih bagus Anda buka jendela sedikit atau memakai AC bila di mobil berasa panas.

4. Tidak boleh bawa beban yang tak perlu

Sama seperti dengan badan, mobil akan memerlukan energi tambahan untuk bergerak waktu bawa beban lebih berat. Sama dengan Anda yang tidak memiliki ransel berat terkecuali dibutuhkan, seharusnya Anda tidak menyimpan banyak muatan dalam mobil terkecuali benar-benar dibutuhkan.

5. Mengatur kenaikan kecepatan kendaraan secara Perlahan

Cara pas waktu melancong ialah mengatur kendaraan agar ada pada kecepatan stabil. Baiknya seputar 80km/jam dan pada gigi paling tinggi (5 atau 6).

6. Tidak boleh menginjak gas secara mendalam

Untuk Anda yang mengemudikan mobil dengan transmisi manual, mencapai pedal gas sejauh jalan supaya tak perlu turunkan gigi jadi hal yang sering dikerjakan. Bukanlah kurangi, ini malah membuat mesin konsumsi bahan bakar semakin banyak.

7. Atur penggunaan AC

Di Indonesia yang beriklim tropis, pemakaian AC di saat mengemudi jadi hal yang tidak terelakkan. Bagusnya waktu Anda memakai AC, mengatur suhu AC di status sedang agar suhu kabin tidak begitu dingin. Ini akan menolong mengirit pemakaian bahan bakar. Atau, bila melancong ke daratan tinggi, buka jendela sedikit dan biarkan udara sejuk masuk di dalam mobil dapat menolong.

8. Jangan Ngebut

Tidak boleh acuhkan rambu yang menyarankan batasan kecepatan maksimal, karena hal itu punya pengaruh pada konsumsi bahan bakar mobil Anda. Bila melewati batasan maksimal itu, pemakaian bahan bakar bertambah boros.

9. Periksa Angin Ban

Makin rendah kekerasan ban, makin banyak bahan bakar yang dibutuhkan mobil untuk bergerak di jalan raya. Saat sebelum melancong, pinggirkan waktu Anda 5 menit untuk mengecek kekerasan ban.

Itulah sembilan tips yang dapat mempengaruhi konsumsi BBM mobil anda. Informasi lengkap bisa kunjungi website www.stepdantrentcar.comĀ spesialis perusahaan penyewaan mobil profesional di Jabodetabek.