23/01/2021

Dari Hati

Dari Hati

Agar Tidak Salah Pilih BVerikut Ini Tips Nya !

King Koper – Koper adalah barang esensial untuk menemanimu setiap harus pergi traveling, baik itu perjalanan dinas, liburan keluarga, atau pulang kampung saat hari raya. Dengan memilih koper yang tepat, perjalananmu akan terasa lebih nyaman dan praktis, lho. Karena itu, jangan ragu untuk berinvestasi di koper yang berkualitas. Lebih baik beli koper kelas atas yang bisa dipakai untuk waktu yang lama, daripada membeli yang murah namun cepat rusak.

Jual Koper Polo Lock 20 Inch Cabin Hijo - Jakarta Selatan - Mahkota Koper |  Tokopedia

Nah, agar tidak keliru memilih koper, coba simak dulu yuk, 5 hal penting yang harus kamu pertimbangkan!

ADA PILIHAN KOPER YANG LENGKAP BANGET DI BLIBLI.COM, INTIP YUK!

1. Kapasitas dan ukuran

Hal pertama yang patut kamu pertimbangkan dalam memilih koper adalah ukuran dan kapasitasnya. Idealnya, setiap perjalanan membutuhkan ukuran koper yang berbeda, tergantung pada muatan barang dan lama durasi perjalananmu.

Jika kamu suka koper praktis yang bisa dibawa ke kabin pesawat, batasi ukuran koper maksimal 22 inch. Sementara kalau kamu sering membawa banyak barang, maka koper 24 inch bisa jadi pilihan. Selain ukuran, pilihlah juga koper yang memiliki kompartemen yang luas dan lengkap, sehingga bisa menampung lebih banyak barang.

MAU KOPER YANG BISA DIBAWA CARRY-ON DI PESAWAT? KLIK DI SINI!

2. Material

Yang kedua, kamu harus memilih koper dengan bahan yang awet dan tidak mudah rusak. Ada dua material utama, yaitu hardcase dan softcase. Kelebihan dari koper hardcase adalah bisa melindungi barang bawaan dengan lebih aman dan cenderung mudah dibersihkan. Pilihlah koper berbahan polycarbonate yang ringan dan kuat. Sementara itu, koper softcase unggul karena kapasitasnya lebih expandable. Untuk performa terbaik, pilihlah softcase dari material ballistic nylon yang tidak mudah sobek.

PILIH LANGSUNG JENIS KOPER YANG KAMU MAU DI SINI!

3. Fitur yang memudahkan penggunaan

Selain material dan ukurannya, kamu pun perlu memperhatikan fitur pendukung ketika sedang memilih koper. Pastikan bahwa kualitas resleting, roda, hingga handlebar koper sesuai dengan kebutuhanmu. Blibli Friends merekomendasikan koper 4 roda dengan 2 gagang handlebar untuk memudahkanmu menarik atau mendorong koper kemana-mana. Kalau kamu nggak mau kehabisan baterai ketika traveling, ada juga lho pilihan koper dengan USB port untuk mengisi daya bateraimu dari power bank!

4. Fitur keamanan

Faktor keamanan juga penting banget untuk kamu perhatikan. Di beberapa bandara dengan sistem keamanan yang ketat, petugas bandara bisa saja membobol gembok kopermu untuk mengecek barang bawaan. Untuk itulah, sebaiknya kamu memilih koper yang memang sudah dilengkapi dengan Travel Sentry Approved (TSA) Lock. Setiap petugas bagasi memiliki kunci sentral TSA, sehingga mereka tidak perlu merusak kunci koper secara paksa. Selain itu, hal ini juga lebih praktis karena kamu nggak perlu repot membawa gembok dan kunci koper sendiri.

5. Bentuk dan warna

Kalau dulu koper identik dengan warna-warna gelap, sekarang kamu bisa memilih koper dengan warna ngejreng! Justru koper dengan bentuk dan warna yang menarik akan lebih memudahkanmu untuk mencari koper di klaim bagasi. Nggak ada lagi deh ceritanya koper ketukar karena modelnya yang mainstream! Kalau kamu lebih menyukai koper berwarna gelap, bisa juga kok kamu tambahkan cover koper dengan warna yang mencolok!