Anti Karat Mobil Honda

Artikel terakhir saya menjelaskan cara membaca manual perbaikan atau perawatan mobil. Tetapi saya mengabaikan satu aspek yang sangat penting dari perlindungan karat Honda: oli dapat dan memang perlu diganti secara teratur. Sekadar informasi, Honda menyarankan Anda mengganti oli setiap delapan belas ribu mil atau kurang, tetapi kebanyakan mesin Honda memiliki masa pakai oli hanya lima belas ribu mil. Itulah mengapa penting bagi Anda untuk melakukan servis ini secara teratur, untuk memperpanjang umur mesin Anda dan mengurangi kemungkinan masalah mesin yang serius.

Anti Karat Mobil Honda

Anti Karat Mobil Honda

Untuk melakukan pemeriksaan karat Honda Anda sendiri, Anda memerlukan item berikut. Mesin Anda akan memerlukan panci pembuangan, wadah oli, filter oli, alat pemindai mesin, dan beberapa alat untuk memeriksa mesin. Pastikan Anda memiliki hal-hal ini ketika Anda datang ke bengkel mobil Anda. Manual pemeriksaan karat Honda akan menentukan alat yang Anda butuhkan.

Hal pertama yang akan Anda lakukan adalah menghidupkan mesin dan menemukan katup pengontrol oli (OCV). Anda akan melihat bahwa lampu mesin menyala. OCC perlu dimatikan dengan melepas sumbat pembuangan dan kemudian melepas tutup oli. Bengkel mobil Anda memiliki banyak OCC yang berbeda, seperti:

Kedua, alat pemindai mobil dan peta diagnostik perlindungan karat Honda akan membantu Anda melihat apakah ada kebocoran. Kedua perangkat ini memiliki kamera digital yang mengambil gambar hitam putih dari area di sekitar dudukan motor, busi, katup, dll. Selanjutnya, periksa manual pemilik Anda untuk mengetahui kodenya. Kode-kode ini digunakan untuk menentukan apakah selang radiator, saluran bahan bakar, pompa bahan bakar, dan kabel baterai berkarat. Ingatlah bahwa kode-kode ini tidak dapat diubah kecuali Anda membeli perpanjangan garansi Honda yang disertakan dengan mobil, jadi pastikan untuk mencarinya.

Periksa alternator untuk memastikan tidak kendor. Jika Anda mendengar suara mendengung atau mendesing saat Anda menghidupkan kendaraan, maka Anda harus mencurigai adanya masalah pada alternator. Untuk memeriksa baterai Anda hanya perlu mencabutnya. Jika Anda melihat aki berwarna hijau dengan tulisan ECM di atasnya maka berarti alternator telah rusak dan harus diganti oleh mekanik professional https://rustpro.id/tag/ .

Perawatan Mobil Honda

Terakhir, Daftar Periksa Perlindungan Karat Honda akan memberi tahu Anda alat apa yang Anda perlukan untuk melakukan perawatan yang disebutkan di atas. Pastikan Anda memiliki terpal besar atau kain lap untuk menutupi area yang tidak mudah diakses. Anda harus melepas mesin, semua cairan dan gasket, sabuk, kabel listrik, dan selang. Baterai baru diperlukan jika Anda belum memilikinya, karena menggantinya akan meningkatkan umur mesin. Dengan alat yang benar, selang radiator, saluran bahan bakar dan catalytic converter akan diperiksa.

Jangan pernah mencoba memperbaiki kendaraan sendiri. Tidak ada cara untuk mengetahui apakah kerusakan telah terjadi. Juga, Anda harus memastikan kendaraan aman untuk ditangani di sekitar anak-anak dan hewan. Anda bisa mendapatkan panduan keamanan online gratis untuk membantu Anda tetap aman saat mengemudikan mobil.

Perlindungan karat Honda bisa menjadi tugas yang menakutkan bagi banyak pemilik mobil. Ini bisa sangat mahal ketika menyewa seorang tukang kayu untuk melakukannya untuk Anda. Tetapi pastikan untuk meneliti semua pilihan Anda sebelum membuat pilihan. Memilih profesional terbaik untuk perbaikan atau perawatan mobil Anda dapat menghemat waktu, uang, dan pada akhirnya menjaga mobil Anda dalam kondisi terbaik.

By ryanda