Pasukan TNI di Indonesia

Apa Saja Pasukan TNI di Indonesia menjadi pertanyaan bagi seseorang yang cukup awam dalam dunia militer di Indonesia. Mengingat, militer ini menjadi bagian dari cita – cita masyarakat untuk berkontribusi terhadap Indonesia. Maka, pada artikel ini Blog Militer akan dijelaskan secara detail mengenai pasukan bersenjata TNI tersebut.

Apa Itu Pasukan TNI?

Pasukan TNI adalah pasukan militer bersenjata yang memiliki tugas dalam melindungi dan membela negara dari berbagai serangan dari luar. Selain itu, pasukan TNI ini juga memiliki karakteristik kenegaraan sehingga anggota TNI diandalkan dalam berbagai upaca kenegaraan.

Jenis – Jenis Pasukan TNI di Indonesia

Apa Saja Pasukan TNI di Indonesia tentu saja membuat kamu sebagai masyarakat Indonesia mengalami rasa penasaran. Untuk itu, berikut ini adalah jenis – jenis pasukan TNI di Indonesia yang wajib kamu ketahui:

1. TNI Angkatan Darat

Pasukan Angkatan bersenjata darat pertama yang wajib diketahui adalah TNI Angkatan Darat. TNI Angkatan darat sesuai namanya memiliki titik pengoperasian bekerja di darat dan berperang di bagian darat. Sehingga, hal – hal yang ditanggulangi oleh TNI tersebut seputaran darat.

2. TNI Angkatan Laut

Pasukan Angkatan laut selanjutnya yang wajib diketahui adalah TNI Angkatan Laut. Sesuai namanya, tentu saja titik pengoperasian pekerjaan Angkatan laut tersebut adalah di laut. Spesialisasi yang dimiliki oleh TNI Angkatan laut adalah senjata – senjata kelautan, seperti kapal perang, kapal selam, dan lain – lain.

3. TNI Angkatan Udara

Selanjutnya, yang wajib kamu ketahui adalah TNI Angkatan Udara. Tentu saja, sesuai namanya Angkatan udara ini memiliki tugas pengoperasian di udara. Sehingga, spesialisasi yang dimiliki oleh pasukan bersenjata udara ini adalah senjata udara seperti pesawat terbang, jet, pesawat perang, serta helicopter.

Apa Saja Pasukan TNI di Indonesia terjawab sesuai dengan penjelasan yang dimiliki oleh artikel dari Blog Militer Indonesia. Melalui penjelasan – penjelasan ini pula kamu semakin memahami seputaran TNI yang ada di Indonesia. Bahkan, bagi kamu yang berniat untuk bergabung dapat memahami lebih baik seputaran TNI di Indonesia tersebut.

By arief