Kita semua bersalah karena memberi wajah kita terlalu banyak perhatian selama rutinitas perawatan kulit kita. Kami dengan hati-hati menerapkan masker, serum, dan pelembab ke ruang antara garis rambut dan rahang kami, mengabaikan kulit halus di sekitar leher kami. Tidak bisa diabaikan, leher memiliki kulit yang lebih tipis dan rapuh dibandingkan wajah, sehingga sangat rentan terhadap tanda-tanda penuaan seperti pembentukan garis leher. Untungnya, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menyembunyikan dan mencegah munculnya garis-garis halus, kerutan, dan kendur di sekitar area halus ini.

Cara Menghilangkan Keriput Leher

Kami telah memiliki panduan untuk mengembangkan kulit halus dan menghilangkan kerutan pada siku, lutut, dan tangan Anda. Tapi bagaimana dengan leher yang terlalu sering diabaikan? Kerutan atau garis yang muncul di sekitar leher kita disebut “tech neck”. Jangan takut, kami telah mengumpulkan beberapa solusi mudah bagi Anda untuk mengobati tanda-tanda penuaan di sekitar leher Anda. Pertama, teknik gua sha!

Gua Sha Untuk Leher dan Wajah

Gua sha adalah alat yang luar biasa untuk membentuk wajah Anda dan menyamarkan kerutan di leher Anda. Alat Gua sha membantu meredakan ketegangan leher dan wajah, mengurangi kantung mata dan meningkatkan aliran limfatik ke seluruh tubuh. Dengan kata lain, menggunakan tekanan lembut untuk memindahkan cairan limbah dari area yang tegang. Jika Anda memiliki alat gua sha, tonton video demonstrasi ini untuk mempelajari bagaimana Anda dapat menghaluskan tampilan garis dalam kenyamanan rumah Anda sendiri.

Anda juga dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Mulailah dengan membersihkan wajah dan leher Anda
  • Oleskan 4 – 10 tetes minyak wajah pilihan Anda
  • Gosok alat ke leher Anda di kedua sisi
  • Kemudian sapukan dari tengah dagu Anda ke atas garis rahang Anda
  • Setelah sapuan ini di pipi Anda selesai di garis rambut
  • Sapukan alis Anda dan ke atas menuju garis rambut Anda
  • Sapu dari antara alis hingga garis rambut
  • Terakhir, sapukan dari tengah dahi ke garis rambut
  • Ulangi di sisi lain wajah Anda
  • Pastikan untuk menyapu setiap area antara 3 – 10 kali sebelum pindah ke bagian wajah berikutnya. Juga, pastikan untuk menjaga alat tetap rata di wajah Anda. Jika Anda merasa itu menyeret atau menarik kulit Anda, tambahkan lebih banyak minyak.

Melembabkan Untuk Hidrasi

Hidrasi adalah kunci untuk mencegah dan mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan. Kami menyarankan untuk menggunakan Monoi Age Corrective Night Cream untuk Wajah & Leher sebelum masuk malam. Setelah membersihkan wajah, oleskan krim malam mewah ini ke kulit, mulai dari tulang selangka dan lanjutkan ke garis rahang dengan gerakan ke atas. Diperkaya dengan monoi, minyak argan dan eksklusif kami Kompleks Sel Induk Arganpelembab yang sangat menghidrasi ini memberi nutrisi dan mengisi ulang kulit dalam semalam, membuat Anda memiliki kulit yang tampak lebih halus, lebih lembut dan lebih muda.

Berikan Kulit Anda Pengangkatan Instan

Beberapa hari, kulit Anda membutuhkan dorongan ekstra. Untuk hasil yang dapat Anda lihat secara instan, kami sarankan untuk menggunakan Hibiscus Ultra Lift Neck Cream kami. Oleskan di bawah pelembab siang hari Anda yang biasa untuk mengencangkan kulit di leher dan area d├ęcolletage dalam hitungan menit. Campuran kembang sepatu dan asam hialuronat botani memperkaya dan menghidrasi kulit, sementara bahan aktif alami seperti paprika dan edelweiss merevitalisasi dan mengencangkan kulit yang kendur, menghaluskan tampilan kerutan.

Aksesoris

Manfaatkan sepenuhnya tren mode musim gugur. Syal sutra, choker chunky, dan turtleneck berlapis bukan hanya pakaian pokok klasik. Mereka juga merupakan alternatif yang bagus untuk prosedur kosmetik yang lebih invasif. Poin ekstra untuk item dalam warna hijau limau atau warna berani lainnya, warna yang harus dimiliki saat ini.

Regangkan

Regangkan leher Anda setiap hari untuk mengencangkan otot-otot yang lemah, merangsang sirkulasi darah dan memungkinkan aliran oksigen dan nutrisi yang lebih besar ke dalam sel-sel kulit Anda. Cobalah peregangan sederhana ini untuk menjaga kulit di sekitar leher Anda terlihat halus dan bebas kerut:

  • Miringkan kepala Anda ke belakang. Tekan ujung lidah Anda ke langit-langit mulut Anda dan telan. Ulangi dengan kepala dimiringkan ke kanan, lalu dengan kepala dimiringkan ke kiri.
  • Letakkan ujung jari Anda di pangkal leher dan tarik perlahan kulitnya ke bawah sambil perlahan-lahan memiringkan kepala Anda ke belakang. Tahan selama beberapa detik, miringkan kepala ke belakang ke arah dada dan ulangi.

Sudah coba Monoi Age Corrective Exfoliating Cleanser atau Monoi Age Corrective Night Cream untuk Wajah & Leher? Beri tahu kami di komentar di bawah!

Artikel ini awalnya ditulis pada September 2016.