5 Penyedia Asuransi Kesehatan Syariah yang ada di Indonesia

Asuransi kesehatan syariah ialah produk asuransi kesehatan (askes) sama sesuai konsep syariat Islam. Asuransi syariah ialah mekanisme asuransi yang memungkinkannya beberapa pesertanya berbagi resiko (sharing of risk) dengan menghibahkan dana kontribusi (disebutkan dengan dana tabarru’). Nah, dana inilah yang nanti dipakai untu

Dalam asuransi syariah ada konsep bergotong-royong (dana tabarru’) antara satu kelompok orang sebagai anggota. Maknanya, premi yang terkumpul sebagai punya semua peserta asuransi, bukan perusahaan asuransi.

Dengan begitu, berikut beberapa asuransi syariah terbaik pada tahun ini:

Asuransi Kesehatan Prudential Syariah

PRUprime Healthcare Syariah ialah Asuransi Kesehatan Prudential syariah yang memberinya pelindungan dengan bentang umur s/d 85 tahun. Yang lebih menarik kembali faedah rawat inap capai Rp8 juta setiap hari! Berikut sejumlah keunggulan askes syariah Prudential dengan konsep syariah:

  • Pembayaran ongkos kesehatan cashless di tiga negara (Indonesia, Malaysia, Singapura).
  • Memberi santunan ketika Meninggal.
  • Nasabah memiliki hak memperoleh faedah 10-50 % bila tidak ada claim.
  • Batasan faedah tahunan s/d Rp35 miliar.

Asuransi Kesehatan Syariah Takaful Keluarga

Asuransi Takafulink Salam adalah produk favorit yang didatangkan Takaful Keluarga. Asuransi kesehatan syariah ini benar-benar pas untuk calon nasabah yang inginkan faedah askes, jiwa, penyakit krisis, dan investasi sekalian pada sebuah polis.

Berikut ialah beberapa keunggulan dari askes syariah Takaful Keluarga yaitu memberinya pertanggungan ongkos rawat inap, rawat jalan, rawat gigi, persalinan ICU, dan pembandinghan sekalian, tipe penyakit krisis yang dijamin lumayan banyak, yakni 49 penyakit, ada santunan wafat dan nilai tunai investasi.

Asuransi Kesehatan FWD Syariah

Asuransi Bebas Andal FWD Syariah adalah opsi asuransi kesehatan syariah paling murah dengan premi Rp75.000 saja /bulan. Askes syariah dari FWD ini punyai faedah yang termasuk tinggi, yakni sampai Rp100 juta /tahun. Berikut banyak kelebihan asuransi kesehatan syariah FWD:

  • Ada pertanggungan COVID-19, yakni santunan harian, karantina, sampai santunan wafat.
  • Menanggung umur nasabah semenjak 30 hari.

Asuransi Kesehatan JMA Syariah

JMA Asyifa memberinya faedah asuransi yang lumayan komplet, bahkan juga memikul ongkos perawatan gigi sebagai faedah dasar. Masih jarang-jarang perusahaan asuransi yang tawarkan faedah sama. Berikut keunggulan dari asuransi kesehatan JMA Syariah

  • Ada santunan wafat
  • Menanggung ongkos rawat inap sampai pembandinghan
  • Menanggung ongkos perawatan gigi.

Asuransi Kesehatan Syariah Sinarmas MSIG Life

SMiLe Medical Syariah ialah askes syariah dari Sinarmas MSIG Life yang memikul nasabah sampai umur 90 tahun. Adapun pertanggungan asuransi yang diberi termasuk sangatlah komplet dengan nilai lumayan tinggi. Keunggulan dari asuransi kesehatan syariah Sinarmas MSIG Life:

  • Pertanggungan ongkos kamar rawat inap sampai Rp1,lima juta setiap hari.
  • Ongkos pembandinghan yang dijamin asuransi sesuai bill rumah sakit.
  • Limit tahunan polis sampai Rp1,4 miliar. (SNP)

Itulah beberapa perumahan asuransi yang menyediakan jasa asuransi kesehatan syariah untuk keluarga.