ASUS E202S, Bentuk Sesuai tren, Perform-nya?

ASUS E202S – Walau gadget menyiapkan spesifkasi serta spesifikasi yang bertambah mutakhir, sejumlah tugas tidak dapat dikerjakan olehnya. Oleh sebab itu, notebook tetap jadi fitur yang paling tidak mesti dipunyai oleh pelanggan. Dalam soal pergerakan, notebook barangkali punya ukuran yang bertambah besar dari gadget, namun lumayan banyak pekerjaan yang Anda punya, kebanyakan cuma dapat diselesaikan dengan notebook.

Sebelumnya setelah mengkaji notebook singkat yang cukup unggula dalam pergerakan X205TA, kesempatan ini kami kehadiran satu notebook seri teranyar, ASUS E202S. Sesungguhnya secara fisik, notebook ini punya kesamaan dengan X205TA, namun didalamnya ada sejumlah ketaksamaan yang membuat ada dalam kelas yang berlainan. Apa ketaksamaan itu? Berikut penjelasan Metrotvnews.com.

Bentuk ASUS E202S

Singkat yaitu kata pertama-tama yang terpikir di ingatan saya sewaktu lihat notebook ini. ASUS E202S yaitu jenis notebook yang pengin mengarah pelanggan remaja serta buruh kantoran biasa. Oleh sebab itu, mereka menyiapkan alternatif warna yang lumayan banyak.

Unit ASUS E202S yang saya terima memasangkan warna merah muda, yang paling sesuai buat wanita. Memanfaatkan monitor mempunyai ukuran 11,6, notebook ini miliki dimensi kesemuanya yang lumayan kecil, meski tak setipis X205TA. Satu diantara hal partisannya yaitu sebab notebook ini memanfaatkan pendingin pasif buat bagian hardware.

Antar-muka yang siap sudah memanfaatkan technologi teranyar. Anda dapat lihat terdapatnya port USB Model-C, port mikro HDMI buat estimasi ke monitor yang lebih lebar, slots mikro SD, jack audio buat headphone, serta semasing satu port USB 3.0 serta USB 2.0.

Pemanfaatan sejumlah port yang lebih mutakhir menjadi hambatan dalam soal kompatibilitas, contohnya dalam soal estimasi ke monitor yang bertambah besar. Anda mesti memanfaatkan converter apabila pengin memanfaatkan projector dengan antar-muka D-SUB. Diluar itu, belumlah banyak fitur yang memungut antar-muka USB Model-C.

Cek Juga : Laptop 2 Jutaan Untuk Mahasiswa, Spek Gahar!

Berubah ke keyboard, deretan notebook ASUS teranyar memanfaatkan bentuk keyboard yang cukup nyaman. Disamping punya sela antara tombol yang lumayan besar, keyboard ini menyiapkan penekanan sentuh yang nyaman, sampai dapat bertambah nyaman dari keyboard standard buat PC.

Buat touchpad, sesungguhnya ASUS pengin mengedepankan tingkat tanggapan yang disebut setingkat waktu jemari satu orang menyetuh monitor hp. Saya sendiri tak merasai ketaksamaan tanggapan yang dijajakan ASUS E202S lewat produk yang lain.

Fitur ASUS E202S

  • Monitor 11,6 inchi (1366 x 768 pixel)
  • Prosesor Intel Celeron N3050 dual-core @2,16GHz
  • GPU Intel HD Graphics
  • RAM 4GB
  • Penyimpanan 500GB HDD
  • Dimensi 297 mm x 195 mm x 10 mm
  • Bobot 1,21Kg
  • Battery 3 Cell, 48WH
  • Harga Rp3.299.000

Perform

ASUS E202S punya 3 ragam fitur yang terdiri beradasarkan pemanfaatan processor. Unit yang kami test memanfaatkan processor Intel Celeron N3050 @2.16GHz. Processor ini punya 2 pokok serta memanfaatkan arsitektur Intel Braswell.

Berduet dengan RAM 4GB serta tempat penyimpanan intern 500GB, notebook ini udah bisa jalankan bermacam kebutuhan kantoran, seperti jalankan Microsoft Office. Saya tak menganjurkan Anda buat menempatkan terapan rubah poto seperti Adobe Photoshop di notebook ini. Kartu grafis onboard Intel yang dipasang belum dapat penuhi kepentingan itu.

Mesti dianggap, waktu boot waktu notebook dihidupkan hingga masuk ke Windows cukuplah lama. Apabila berpedoman di fitur unit yang kami test, processor yang dipakai memang tetap punya perform yang kurang sesuai buat berduet dengan Windows 10.

Buat terhambat battery, ASUS E202S miliki jam operasional yang cukuplah lama. Berdasar pada pengecekan PC Mark grup ketahanan battery, Apabila Anda menggunakan tidak henti-hentinya, notebook ini dapat bekerja seputar 8 jam.

Akan tetapi, apabila lihat lebih jauh, umur gunakan 8 jam ini pun berlaku sewaktu Anda menghidupkan style standby, ialah langsung tutup monitor notebook ini saat waktu menyalak. Konsumsi battery sewaktu pada situasi standby masih lumayan besar. Lebih baiknya buat langsung mematikan notebook apabila tak dipakai.

Spesifikasi

Lihat lebih jauh spesifikasi yang dijajakan secara software serta hardware, ASUS E202S punya sejumlah spesifikasi antik. Dari hal hardware, bagian touchpad ditambahkan dengan spesifikasi Smart Gesture, yang memungkinnya pemakai berikan sejumlah perintah langsung, seperti zoom in serta zoom out, drag, geser halaman browser, atau langsung menghidupkan Cortana. Spesifikasi ini benar-benar memperingan pemakai buat berikan perintah spesifik dengan cara langsung, tak mesti click kiri atau click kanan.

Buat software, ASUS E202S udah memungut Windows 10, yang ditambahkan dengan pelayanan ASUS WebStorage. Pelayanan ini menyiapkan tempat penyimpanan cloud buat tiap-tiap pemakai produk ASUS dengan cara gratis. Pemakai hanya butuh mendaftar produk ASUS yang mereka membeli buat langsung menghidupkan spesifikasi cloud ini.

Rangkuman

Ditetapkan harga nyaris seputar 3,dua juta, ASUS E202S dapat jadi satu diantara alternatif buat Anda yang mengharapkan notebook singkat serta dapat mendukung tugas Anda.

Dengan perbedaan hingga Rp1 juta, Anda dapat melirik ASUS X205TA, yang lebih tipis memiliki performa yang begitu menarik. ASUS E202S punya kelebihan dalam soal kemampuan penyimpanan sebab udah memanfaatkan HDD 2,5 inchi. Rancangannya keseluruhannya pun menarik.