Kursi atau sofa minimalis modern yang biasa anda lihat di toko furniture memiliki berbagai pilihan bahan. Anda perlu mengenal masing masing bahan tersebut agar dapat membeli produk terbaik. Bahan ini tidak kalah penting dibandingkan dengan desain kursi karena berhubungan langsung dengan tingkat kenyamanan dan keawetan kursi ruang tamu minimalis modern. Berikut adalah daftar bahan terbaik!

Pilihan Bahan Terbaik Untuk Kursi dan Sofa

  1. Kulit

Bahan pertama yang mudah ditemukan di berbagai toko furniture adalah kulit. Bahan tersebut kerap dijadikan material untuk membuat kursi atau sofa eksklusif. Kulit memiliki tekstur yang lembut dan halus sehingga nyaman untuk diduduki. Mereka juga mudah untuk dirawat karena hanya perlu di lap agar terbebas dari noda. Sifatnya pun tidak menyerap air sehingga aman dari tumpahan minuman.

Satu kelemahan yang dimiliki oleh kursi kulit adalah munculnya rasa panas ketika sofa terlalu lama diduduki. Namun itu semua relatif, tergantung posisi dan sensitifitas penggunanya. Namun jika ditelisik lebih dalam, rasa panas tersebut muncul karena tidak ada sirkulasi udara yang masuk ke dalam sofa. Kendati demikian, tingkat keawetannya tidak perlu dipertanyakan lagi.

 

  1. Polyester

Polyester juga termasuk bahan yang sering digunakan sebagai material pembuatan kursi ruang tamu minimalis modern. Polyester adalah kain yang seratnya terbuat dari pintalan plastik. Sofa yang terbuat dari polyester dapat didaur ulang sehingga cocok bagi anda yang pecinta lingkungan. Selain itu, mereka juga tahan terhadap noda sehingga perawatannya mudah.

Range harga untuk produk polyester sangat beragam. Ada beberapa diantara mereka yang dicampur dengan kulit atau kain sehingga memberikan tekstur yang berbeda. Anda bisa cek daftar kursi dan sofa menarik di website Cellini. Cellini sendiri termasuk brand furniture ternama yang mengusung kesan mewah dan elegan di setiap item yang mereka tawarkan.

 

  1. Velvet

Velvet dikenal pula dengan nama bludru, merupakan material yang kental akan kesan mewah. Jika anda memilih sofa dengan bahan velvet, maka ruangan akan terlihat lebih luxury. Pilihan warna produk berbahan velvet juga umumnya cerah dan memiliki kesan bold. Kendati demikian, produk tersebut rentan terhadap sinar matahari serta dapat menyerap air.

 

  1. Katun

Katun merupakan bahan kursi ruang tamu minimalis modern yang tahan ama dan nyaman ketika digunakan. Berbagai model bisa anda dapat melihat industri desain furniture sudah sangat berkembang. Namun sayangnya produk ini masih memiliki kelemahan yaitu jahitan sofa yang mudah longgar dan kain yang bisa menyerap cairan.

Sebelumnya sudah sempat disinggung bahwa Cellini merupakan produsen kursi dan sofa terbaik. Tentu pernyataan tersebut muncul bukan tanpa alasan. Cellini diproduksi dengan bahan terbaik dan menawarkan tampilan yang elegan dan mewah. Konsep tersebut sangat cocok bagi ruang tamu yang notabene nya merupakan wajah dari sebuah rumah.