Generator adalah bagian penting dari pembangkit listrik pada abad ke-21 tetapi banyak orang masih tidak mengerti apa yang mereka lakukan. Singkatnya, generator mengubah energi mekanis menjadi energi listrik. Mereka sangat penting karena mereka dapat menyediakan listrik ke rumah tangga dan tempat kerja ketika tidak ada koneksi utama.

Terlalu banyak orang yang membawa pasokan energi terpercaya kami begitu saja, mengabaikan manfaat yang mungkin dibawa oleh generator siaga. Tetapi di mana tepatnya generator back-up yang paling berguna?

Aplikasi publik dan komersial untuk generator

Generator dapat memiliki aplikasi hemat jiwa. Misalnya, jika pasokan listrik utama rumah sakit dipotong – apakah karena kesalahan grid daya atau bencana alam – konsekuensinya bisa menjadi bencana besar. Peralatan Medis Vital tidak akan memiliki sumber daya dan perawat dan dokter akan kehilangan pencahayaan dasar, sehingga sulit untuk merawat pasien secara efektif. Namun, generator cadangan, akan berarti bahwa kekuatan dasar dapat dipulihkan ke rumah sakit jika terjadi pemadaman, memungkinkan kegiatan untuk maju seperti biasa. Demikian pula, generator dapat membuat garis hidup ke layanan darurat setelah bencana alam, memberi mereka cahaya dan panas pada saat orang paling membutuhkannya.

Di kantor, memiliki generator siaga berarti informasi vital tidak akan hilang selama pemadaman listrik. Ini juga berarti kurang henti, sehingga produktivitas tidak terpengaruh secara negatif. Dalam beberapa situasi, generator bukan hanya siaga, itu adalah sumber daya utama – di situs bangunan, misalnya, atau di fair atau fete. Generator juga peralatan penting untuk pusat data. Pusat data menyimpan data untuk perusahaan dari jarak jauh dan penting untuk data ini untuk selalu dapat diakses. Jika pusat data dibiarkan tanpa daya, perusahaan dibiarkan tidak dapat mengakses informasi mereka, yang dapat memiliki dampak buruk untuk bisnis.

Generator menggunakan di rumah

Generator juga sangat berguna untuk dimiliki di rumah. Saat ini, kebanyakan orang yang tinggal di kota-kota besar dan bahkan daerah pedesaan Genset Silent dapat bergantung pada catu daya utama yang andal. Namun, peristiwa yang tak terkendali kadang-kadang berkonspirasi untuk meninggalkan rumah tanpa daya – misalnya, kondisi cuaca yang parah, infrastruktur yang salah atau vandalisme kabel daya. Dalam peristiwa seperti ini, sangat berguna untuk memiliki generator di tangan untuk daya darurat.

Ada banyak jenis generator yang harus dipilih. Namun, generator diesel mungkin yang teraman dan termurah untuk dijalankan dalam jangka panjang – ingatlah untuk menyimpannya di kawasan lindung dan di luar, sehingga terlindung dari unsur-unsur tetapi asap memiliki kesempatan untuk melarikan diri. Atau, jika Anda berencana untuk menggunakan generator secara teratur – misalnya, untuk memberi daya karavan atau perkemahan – generator portabel mungkin lebih bermanfaat.

By nur