Beberapa Acara Yang Membutuhkan Souvenir

Di Indonesia ada beberapa acara yang akan di rasa kurang apabila kamu tidak menyediakan souvenir di acara tersebut. Bahkan tidak jarang pemilik acara memberikan souvenir yang exclusive yang di kirim menggunakan jasa forwarder karena barang tersebut merupakan barang impor. Seperti yang kita ketahui bersama souvenir adalah cenderamata atau hadiah yang diberikan oleh para peserta yang menghadiri sebuah acara tertentu. Hal ini di berikan karena mereka sudah menyempatkan waktu, tenaga bahkan uang untuk menghadiri acara tersebut. Maka dari itu pemberian souvenir cukup penting karena memiliki beberapa manfaat seperti media ucapan terima kasih, kenang-kenangan hingga media promosi sebuah perusahaan. Lalu kira-kira apa saja acara tersebut?

  1. Resepsi Pernikahan

Seperti yang kita ketahui bersama, acara resepsi pernikahan merupakan sebuah acara yang cukup sakral dari sepasang kekasih yang bersatu secara legal dan halal. Tujuan utama dari acara ini tidak lain dan tidak bukan untuk mengumumkan status baru mereka tersebut kepada kerabat dan keluarga mereka. Acara resepsi pernikahan wajib memiliki souvenir atau hadiah karena di acara tersebut kita mengundang rekan dan kerabat yang sudah memiliki kesibukan dan tidak jarang memiliki tempat yang cukup jauh. Maka dari itu sebagai ucapan terimakasih karena mereka sudah datang mereka membutuhkan souvenir.

 

  1. Seminar

Acara ini sering di adakan di kampus atau universitas sebagai ajang sosialisasi suatu program atau kesadaran akan isu tertentu. Untuk mengikuti acara ini terkadang kita harus membayarkan sejumlah uang pendaftaran karena memiliki pembicara yang berpengalaman di bidangnya, ada juga panitia yang mengadakannya secara gratis. Sebenarnya untuk acara seminar souvenir tidak wajib akan tetapi itu bisa menjadi alat promosi atau pemancing apabila kamu sedang mengincar sejumlah peserta tertentu. Selain itu souvenir juga dapat membantu mereka untuk mengingat materi yang sudah di sampaikan tersebut.

 

  1. Acara Reunian

Walaupun sering kali diadakan secara tidak formal, akan tetapi acara reuni juga sangat identik dengan pemberian souvenir. Di dalam acara reuni biasanya mengundang kerabat, teman, yang sudah lama tidak bertemu untuk bertemu kembali, tidak jarang juga orang tersebut meluangkan waktu untuk menghadiri acara reunion ini. Selain itu souvenir yang di berikan pada acara reuni juga bisa membantu para peserta dan penyelenggara acara untuk mengikat tali persaudaraan mereka.

 

  1. Workshop

Tidak jauh beda dengan acara seminar, akan tetapi apabila seminar berisi tentang perkenalan awal untuk meningkatkan kesadaran akan suatu isu tertentu dalam acara Workshop disertakan pula studi kasus, juga praktek langsung. Maka tidak jarang acara workshop diadakan selama beberapa hari dengan tujuan agar peserta acara dapat mencapai tertentu. Maka dari itu pemberian souvenir yang bermanfaat akan sangat cocok untuk acara ini, seminar juga dapat berbentuk rangkuman materi yang di buat seperti buku yang dikemas dengan kemasan yang cantik.

Mengadakan pemberian souvenir pada 4 acara di atas sangat di rekommendasikan karena selain dapat meningkatkan efektifitas dalam menyampaikan tujuan dari acara tersebut memberikan souvenir juga dapat memberikan kesan yang baik bagi penyelenggara dari peserta yang datang. Untuk kamu yang ingin membeli souvenir dari China kamu bisa menggunakan Forwarder China untuk mengirimkan barang tersebut ke tempat kamu.