21/06/2021

Dari Hati

Dari Hati

Beberapa Kartun Buatan Malaysia Yang Sukses, Simak!

Alasan Saya Nggak Pernah Bosan sama Upin Ipin – Terminal Mojok

Jika membahas seputar kartun tentunya semua orang pasti menyukainya dan paling tidak mereka memiliki satu saja kartun favorit sebab masa kecil tidak bisa lepas dari serial kartun. Di Indonesia sendiri serial kartun memang anyak menghiasi stasiun televisi untuk menghibur anak-anak di Indonesia setelah penat menjalani rutinitas sekolah. Ada beberapa alasan mengapa anak-anak sangat menyukai kartun misalnya, karena anak-anak menyukai Karakter dengan warna yang berbeda-beda. Selain dari pada itu bisa saja anak-anak menyukai kartun karena relate dengan kehidupan sehari-hari yang mereka jalani. Nah kaloi ini kami akan memberikan informasi seputar beberapa kartun buatan Malaysia yang sukses. Bagi kalian yang penasaran, simak ulasannya sebagai berikut.

1. Lat The Kampung Boy

Yang pertama ada Lat The Kampung Boy. Film animasi ini merupakan film adaptasi dari novel yang berjudul Kampung Boy karya autobiografi Kartunis dari Muhammad Nor Khalid yang biasa disapa Lat. Sejak pertama kali animasi ini dirilis pada tahun 1997, banyak sekali yang memuji animasi tersebut sebab film ini memiliki pesan moral yang baik. Cerita inti dari film animasi ini yaotu seorang anak laki-lai yang hidup di sebuah desa, film ini justru mengangkat banyak isu tentang modernisasi. Yang lebih menariknya lagi film animasi ini berhasil meraih penghargaan Festival Film Animasi Internasional Annecy setelah berhasil memproduksi 26 episode.

2. Upin dan Ipin

Tentu saja ada Upin dan Ipin yang menjadi serial andalan dan kebanggan negara Malaysia. Bagaimana tidak, serial animasi Upin Ipin terbaru sangat terkenal di beberapa manca negara khususnya Indonesia, selain itu kartun ini pernah ditayangkan di Disney Channel dan diterjemahkan dalam 3 bahasa. Film ini pertama kali dirilis pada tahun 2007 dimana saat itu film ini hanya ditayangkan dalam durasi 4 menit untuk menguji apakah penonton tertarik atau tidak. Ternyata banyak sekali yang menyukainya sehingga berkembang hinggga hari ini.

3. BoBoiBoy

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa animasi yang satu ini juga merupakan salah satu animasi buatan Malaysia yang sangat keren yaitu BoBoiBoy. Animasi yang diproduksi oleh Animonsta Studios ini menceritakan Karakter utama yang merupakan seorang anak laki-laki dengan kekuatan super dan mencoba untuk menyelamatkan bumi dari serangal alien. BoBoiBoy tidak sendirian, ia ditemani beberapa temannya yang juga memiliki kekuatan super anatara lain Ying, yaya, Gopal, dan Fan. Mereka semua selalu berhasil menghalangi alien yang mencoba untuk menghancurkan bumi, Karakter alien tersebut bernama Adudu dan teman robornya. Film ini sudah dapat dikatakan sukses sebab sudah memiliki versi layar lebar dengan judul BoBoiBoy: The Movie dan ditayangkan di Indonesia dan Malaysia.

4. Keluang Man

Film kartun ini memang merupakan film dengan grafik yang buruk, wajar saja karena film animasi ini pertama kali tayang pada tahun 1998-2003. Dengan grafik seperti itu dan ditahun itu maka film animasi ini dapat dikatakan sebagai film animasi yang baik. Bahkan, pada tahun 2008, animasi tersebut kembali ditayangkan di TV9 Malaysia. Cerita dari film ini yaitu seorang pemuda yang tinggal di sebuah Rumah Sakit Bahagia Tumpoi, ternyata sosok tersebut merupaka sosok penyelamat bagi dunia.

Nah itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan seputar beberapa kartun buatan Malaysia yang sukses. Semoga kalian terhibur dengan informasi di atas, terimakasih.