Benarkah Copywriting Membuat promosi menjadi lebih efektif ?

Bukan rahasia kembali terkecuali postingan yang menarik bakal menyebabkan promosi Anda jadi efektif, jadi persuasif dan postingan Anda terstruktur dengan rapi, maka iklan atau promo yang Anda buat bakal mengahasilkan engagement yang bagus.

 Membuat orang lebih percaya

Jika Anda cuma menyebabkan postingan biasa tanpa tersedia rasa untuk memunculkan gairah pembaca untuk membeli product Anda yang Anda pasarkan, maka postingan tersebut diakui gagal atau tidak cukup menarik.

Dengan copywriting yang bagus bakal menyebabkan orang lebih yakin dengan product yang Anda pasarkan, postingan Anda punya jiwa seakan-akan mampu berkomunikasi segera dengan pembaca, dan punya kaitan erat dengan product atau brand Anda.

 

Meningkatkan konversi
Tujuan utama menyebabkan postingan dengan tehnik copywriting adalah supaya penjualan Anda meningkat.

Copywriting tidak cuma mengupas soal seberapa besar traffic atau kunjungan yang ditunaikan oleh calon customer, tapi mampu mengkonversikan pengunjung tersebut jadi costumer atau barangkali jadi pelanggan Anda, dan jalankan transaksi secara berkelanjutan.

 

Jenis-jenis copywriting
Setelah Anda menyadari lebih dari satu manfaat berasal dari menerapkan tehnik copywrting di dalam usaha Anda.

Selanjutnya bakal saya berikan jenis-jenis yang barangkali cocok untuk Anda aplikasikan pada usaha ataupun pada product yang Anda jual

a. Story copy
Jenis copywriting yang pertama adalah story copy, copywriting ini lebih utamakan pada penjelasan perihal product Anda secara rinci. Mulai berasal dari kelebihan dan terhitung manfaatnya untuk pembaca atau calon costumer Anda.

Tips disaat Anda menyebabkan story copy adalah buatlah terlebih dahulu outline atau kerangka postingan berasal dari sebuah story Anda. Ini berfungsi supaya Anda tidak blank atau kehabisan gagasan untuk melanjutkan cerita berasal dari product Anda.

 

Contoh outline produk shampo:

  1. Keresahan customer
  2. Definisi produk shampo kita sebut saja shampo ‘ketompleng’
  3. Manfaat jika memakai shamppo ‘ketompleng’
    3.1 Mengurangi rambut rontok
    3.2 Membuat rambut berkilau
    3.3 Merontokan ketombe
    3.4 Rambut lurus anti lepek
  4. Jelaskan kelebihan bahan shampo ketompleng dari produk shampoo sejenis
  5. Dll.

Dari outline tersebut Anda bisa membuat story copy yang jelas dan terstruktur dari produk yang Anda pasarkan.

Tentunya semakin lengkap outlinenya maka semakin jelas pula story atau cerita dari produk Anda.

Berikan juga benefit-benefit menarik pada story copy tersebut.

 

b. You plus me copy
Jenis copy yang ke dua ini lebih menekankan kepada style bahasa, seperti pada namanya, you plus me copy berperan seperti Anda sebagai copywriter berbicara langsung bersama dengan konsumen Anda.

Dengan you plus me copy memicu tulisan jadi lebih intim dan terhitung intens.

c. Fortrigt copy
Jenis copy ini menyatakan kelemahan dan berlebihan dari produk Anda. Menjelaskan apa saja hal-hal yang jadi kelemahan dan berlebihan dari produk Anda, perihal ini akan memicu calon konsumen lebih percaya bersama dengan produk Anda.

Namun jangan sampai Anda memicu produk Anda nampak tidak baik dimata calon konsumen Anda.

Fortright copy mendukung memperkuat mengisi dari pesan, memicu kesan yang realistis pada produk, dan terhitung memicu produk Anda jujur dan nampak apa adanya.

d. Hyperbolic copy
Jenis hiperbolic copy ini merupakan type copy yang riskan, kenapa riskan? Jika Anda pakai bahasa hiperbolis atau bahasa yang melebih-lebihkan, jikalau produk Anda tidak sesuai kenyataan, bukan tidak mungkin produk Anda dicap sebagai penipu dan tidak sesuai bersama dengan ekspekstasi.

Contoh penerapan hyperbolic copy adalah mengungkap produk Anda sebagai yang paling baik yang pertama, dan lebih wah dari produk serupa, jikalau sebetulnya kenyataan produk Anda seperti itu, Anda bisa memakai type copy ini.