01/12/2020

Dari Hati

Dari Hati

Buah Tinggi Serat Untuk Anak yang Bagus Untuk Kesehatan

Buah Tinggi Serat Untuk Anak yang Bagus Untuk Kesehatan

Tidak hanya makanan dengan karbohidrat dan protein tinggi saja yang dibutuhkan oleh anak-anak. Kandungan serat ternyata juga dibutuhkan untuk anak-anak untuk menjaga kesehatan tubuh mereka. Nah, asupan serat ini sendiri ternyata bisa diperoleh melalui buah-buahan. Buah tinggi serat untuk anak bisa menjadi solusi terbaik jika anak-anak tidak menyukai sayuran.

Dengan mengkonsumsi, serat yang cukup maka akan membuat tubuh anda semakin sehat. Selain itu, sistem pencernaan anak-anak juga akan lebih lancar karena terhindar dari sembelit hingga diare. Makanan dengan serat yang tinggi pun ternyata juga bisa menyerap air dengan mudah sehingga tubuh anak-anak tidak akan kekurangan cairan.

Jenis buah tinggi serat untuk anak

Selain didapatkan melalui sayuran, serat ini pun juga bisa didapatkan melalui buah-buahan. Tentu saja, ini bisa menjadi solusi terbaik apabila anak tidak suka sayuran adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan agar asupan serat tetap terpenuhi. Nah, berikut beberapa jenis buah tinggi serat untuk anak yang baik.

  1. Alpukat

Memiliki biji berukuran besar dibagian dalam, alpukat menjadi makanan dengan kandungan serat yang cukup bagus untuk anak-anak. Hal ini tidak lain karena didalam alpukat terdapat kandungan serat yang cukup tinggi. Tidak hanya itu saja, alpukat pun memiliki kandungan vitamin C, potassium, vitamin E, dan vitamin B kompleks.

Alpukat bisa dijadikan sebagai camilan ataupun dibuat jus apabila anak tidak suka alpukat dimakan langsung.

  1. Strawberry

Buat yang satu ini ternyata mempunyai kandungan serat yang cukup tinggi loh. Didalam satu ons strawberry terdapat setidaknya 2 gram kandungan serat didalamnya sehingga sangat bagus untuk kesehatan anak-anak.

Bukan hanya kandungan serat saja didalamnya, strawberry pun juga mempunyai kandungan kalori dan lemak yang rendah. Sehingga bisa menjaga berat badan buah hati anda agar tetap stabil.

  1. Pisang

Masih ada buah tinggi serat untuk anak yakni pisang. Walaupun buah ini dikenal sebagai buah yang kaya akan potassium tetapi ternyata pisang ini pun juga mempunyai kandungan serat yang cukup tinggi yakni 2,6 gram per onsnya. Bukan hanya memiliki kandungan serat saja, pisang pun juga mempunyai kandungan vitamin B6 dan C dimana juga cukup bagus untuk kesehatan tubuh.

  1. apel

buah yang mempunyai beberapa varian ini pun ternyata juga sebagai sumber serat yang tinggi untuk anak-anak. Buah yang mempunyai rasa manis asam ini memang memiliki serat yang cukup tinggi sehingga bermanfaat untuk kesehatan anak. Buah ini pun juga bisa mencegah adanya penyakit Alzheimer dimana mampu merusak otak anak.

Selain mengkonsumsi buah tinggi serat untuk anak diatas, bunda juga bisa memberikan anak anda dengan minuman susu soya Bebelac. Susu soya dari Bebelac bisa menjadi sumber serat yang baik untuk anak-anak guna melancarkan sistem pencernaan mereka dan membuat tubuh semakin sehat.