Latte art yang ada di cafe lokal

Cafe Lokal yang Ada di Cimahi

Cafe lokal yang ada di cimahi
Hadirnya cafe lokal yang ada di cimahi

Setiap dari kita tentunya perlu menyelesaikan pekerjaan di luar kantor, atau hanya ingin bertemu teman lama di tempat yang asyik, bukan? Sudah menjadi salah satu solusinya adalah menemukan cafe karena di cafe bisa menjadi tempat yang cocok untuk kamu yang ingin duduk tenang atau mengobrol santai. Kalau kamu yang tinggal di Cimahi, sangat mudah menemukan cafe dengan konsep kekinian dengan interior keren dan menu – menu yang khas dari setiap cafe. Kita juga bisa memilih cafe yang sesuai dengan suasana yang ingin kamu dapatkan untuk mendukung aktifitas kita.
Sudah ada banyak cafe lokal di daerah Cimahi, cafe ini juga tak hanya menyajikan menu olahan kopi yang mantap, akan tetapi juga menyajikan nuansa yang nyaman, menghadirkan atmosfer yang asyik dan interior yang Instagramable sehingga kita tetap bisa berfoto – foto asik di cafe.

Trend Lokal Cafe di Cimahi

Trend hadirnya cafe – cafe lokal di Cimahi
Ada banyak cafe – cafe lokal di Cimahi

Dunia perkopian sedang berkembang dengan pesatnya akhir – akhir ini. Mereka yang awalnya hanya bisa menikmati kopi instan dan kopi tubruk dari rumah kini telah beranjak ke kedai kopi dan bisa menikmati aneka kopi dari mesin espresso yang di hadirkan di cafe. Kabar baiknya banyak penikmat kopi pemula yang mulai suka kopi dengan level lebih tinggi.
Kopi menjadi sajian terbaik untuk menemani segala aktivitas kita, mulai dari belajar, bekerja, nongkrong bersama teman, hingga bersama pasangan. Makanya nggak heran sih kalau kopi lokal ikut serta menjadi incaran para penikmat kopi disini, olahan dan kualitas kopi lokal pun tidak kalah dengan kopi luar negeri.
Karena banyaknya penikmat kopi sehingga saat ini hadir cafe – cafe lokal yang berdiri di daerah Cimahi, salah satunya adalah Kangen Kopi & Space. Kangen kopi & Space hadir di Cimahi untuk menambah pilihan coffee shop di Cimahi. Dan uniknya cafe ini mengambil biji – biji kopi asli dari Indonesia, terutama di pulau Jawa. Ada banyak koleksi biji kopi yang mereka punya, kalian bisa menikmati semua rasa biji kopi. Bentuk penyajian tidak selalu murni tetapi juga ada beberapa minuman yang di mix dengan berbagai bahan lainnya, seperti es kopi susu atau latte art yang sedang hits.
Adanya cafe lokal disetiap daerah terutama di Cimahi, diharapkan bisa memajukan perekonomian baik di tingkat daerah maupun nasional. Selain itu, bisa membuka lapangan pekerjaan yang lebih banyak lagi, agar generasi baru bangsa Indonesia lebih maju. Setiap cafe lokal yang ada di Cimahi, pasti memiliki ciri khas tersendiri. Berbicara mengenai ciri khas suatu cafe, ada hal unik yang mungkin bagi sebagian orang menganggap biasa saja yaitu tentang latte art, ada cafe dengan barista yang handal mampu membuat latte art dengan bagus dan bisa menghasilkan gambar – gambar yang indah, salah satunya di Kangen Kopi & Space. Hal – hal seperti ini juga bisa menjadi daya tarik pengunjung untuk lebih memilih cafe lokal.

Latte Art di Cafe Lokal

Latte art yang ada di cafe lokal
Contoh latte art yang ada di Cafe Lokal

Biasanya saat kita membeli secangkir coffee latte di beberapa coffee shop yang ada, dari segi tampilan mereka hanya memberikan secangkir coffee latte polos tanpa adanya hiasan. Padahal hiasan itulah yang membuat indah sebuah coffee latte sehingga sering kita sebut dengan latte art. Latte art dibuat oleh para barista di coffee bar mereka, pada saat pembuatan coffee latte art ini sering membuat kita tertegun karena betapa mudahnya para barista ini melukis di atas minuman kopi dan susu.

Senjata Membuat Latte Art

Jika seorang pelukis memerlukan kuas dan kanvas sebagai alat berperang mereka, maka seorang barista memerlukan milk jug untuk melukis di atas cangkir. Milk jug adalah alat atau kuas bagi latte art. Milk jug sendiri terdiri dari berbagai jenis brand baik yang terkenal maupun yang biasa saja. Mulai dari milk jug yang bermerek motta, latte pro hingga espro toroid. Bahannya dari milk jug juga beragam ada yang terbuat dari stainless steel hingga teflon.

By Yuna