25/11/2020

Dari Hati

Dari Hati

Cara Melakukan Sewa Mobil Solo

Maraknya rental kendaraan memudahkan banyak keluarga untuk berlibur ke luar daerah termasuk kota dengan julukan Spirit Of Java. Tidak perlu bingung mencari paket wisata solo karena layanan tersebut juga ada di tempat sewa mobil solo.

Beberapa Cara Melakukan Sewa Mobil

Jika ini pertama kalinya Anda melakukan penyewaan, sebaiknya simak ulasan dan tata cara di bawah ini:

  1. Pemesanan

Cara pertama adalah melakukan pemesanan. Biasanya tempat sewa mobil yang sudah berpengalaman, aman dan terpercaya sudah memiliki nomor telepon atau website khusus untuk reservasi. Oleh karena itu, sebelumnya pastikan telah menyimpan kotak rental yang bisa dihubungi.

Saat memesan juga harus sudah memiliki gambaran kendaraan seperti apa yang akan Anda sewa sehingga admin rental bisa segera membantu menemukan mobil sesuai kebutuhan tersebut. Selain itu konfirmasi apakah ingin menyewa mobilnya saja atau sekaligus sopir dan paket wisata solo.

  1. Menunggu Info Ketersediaan Mobil

Setelah itu perlu menunggu informasi mengenai kendaraan pilihan Anda. Biasanya jika ternyata tidak tersedia maka pihak rental akan merekomendasikan mobil lain dengan kualitas serupa sehingga tetap bisa memenuhi kebutuhan.

  1. Kesepakatan Harga

Selanjutnya adalah melakukan kesepakatan tarif. Setelah deal biasanya penyewa perlu membayar uang muka sebanyak 50 persen dari total harga sewa terlebih dahulu sebagai jaminan sebelum benar-benar mendapatkan mobil.

  1. Masukkan List Pemesanan

Sebenarnya membayar uang muka atau DP menjadi langkah awal supaya pesanan Anda masuk dalam daftar booking. Sewa mobil solo pun akan memastikan bahwa kendaraan pilihan tersebut siap digunakan sesuai tanggal.

  1. Pelunasan

Umumnya jasa rental kendaraan memberi waktu pelunasan paling lambat H-1 tanggal sewa. Setelah pembayarannya lunas Anda bisa mengunjungi berbagai tempat bersama keluarga maupun orang tersayang dengan tenang.

  1. Mendapatkan Mobil

Pada hari H mobil sudah siap untuk berkeliling mengunjungi destinasi menarik di kota Solo. Sebelumnya mengendarainya Anda bisa mengecek mesinnya sendiri. Meskipun sebenarnya tidak perlu khawatir karena penyedia jasa rental profesional pasti sudah memastikan bahwa kondisi kendaraan telah aman terkendali.

Itulah langkah-langkah cara melakukan sewa mobil Solo. Jika ini merupakan kali pertama Anda dan keluarga berkunjung ke daerah kelahiran presiden jokowi, maka sebaiknya sewa mobil solo sekaligus mengambil paket wisata solo di satu tempat rental supaya lebih praktis.