06/05/2021

Dari Hati

Dari Hati

Cara Menampilkan Marketplace di Facebook, Lengkap dan Mudah!

Cara Menampilkan Marketplace di Facebook, Lengkap dan Mudah!

Cara Menampilkan Marketplace di Facebook, Lengkap dan Mudah! – Jika Anda berniat untuk membuka marketplace di media sosial, penting untuk mengetahui berbagai aturan mengenainya. Begitu pula jika Anda menggunakan Facebook, media sosial daring dengan pengguna yang besar tersebut bisa Anda jadikan sebagai platform yang tepat untuk membuka marketplace.

Akan tetapi membuka marketplace di Facebook tidak semudah kelihatannya, sebab ia perlu dikelola dengan baik dan ditampilkan kepada pengguna medsos tersebut. Ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk membuka marketplace di medsos ini, di antaranya adalah:

Memunculkan Marketplace di Facebook Lama

Jika Anda pengguna Facebook yang lama, perlu diketahui bahwa ia masih belum memiliki fitur marketplace yang bisa terbuka secara otomatis. Cara menampilkan marketplace di Facebook cukup mudah, Anda hanya perlu mengikuti langkah berikut ini!

Pengguna Komputer

Untuk pengguna komputer, Anda harus membuka pengaturan dan memilih opsi notifikasi. Di opsi tersebut Anda akan menemukan fitur marketplace, pilih opsi edit yang tersedia kemudian simpan. Setelah fitur tersebut diaktifkan, maka secara otomatis Anda sudah bisa menggunakan fitur tersebut untuk melakukan aktifitas jual beli.

Pengguna Android

Jika Anda pengguna Android cara menampilkan marketplace di Facebook, Anda hanya perlu melakukan klik pada tiga garis sejajar dan memilih icon marketplace yang tersedia. Dari sana pilih lihat lainnya dan pilih icon yang bergambar orang. Lanjutkan dengan memilih ikon lonceng dan pilih pengaturan, dari sana Anda bisa menentukan apakah hendak mengaktifkan atau mematikan fitur tersebut.

Menampilkan Marketplace di Facebook Lite

Selain Facebook regular, Anda juga bisa menggunakan Facebook Lite yang menggunakan data lebih rendah. Cara menampilkan marketplace pada Facebook Lite cukup mudah, Anda hanya perlu mengakses halaman Facebook Marketplace.

Ketika mengakses halaman tersebut, Anda harus memperhatikan apakah ada ikon marketplace yang tersedia. Jika sudah ada, cara menampilkan marketplace di Facebook ini Anda tinggal mengaktifkannya dan menikmati setiap fitur yang tersedia di dalamnya. Apabila belum tersedia ikon marketplace, Anda cukup memilih ikon tiga garis yang tersedia di menu pengaturan dan mengaktifkannya di sana.

Menampilkan Marketplace di Facebook Baru

Anda yang menggunakan Facebook update terbaru biasanya agak kebingungan dengan fitur yang tersedia di dalamnya. Salah satunya adalah fitur marketplace yang sebelumnya telah digunakan dan diaktifkan, maka pengaktifkan bisa dilakukan secara otomatis. Untuk Anda yang belum mengaktifkan marketplace di Facebook baru, berikut adalah caranya.

Dalam pengaturan Negara, pilih Negara yang menyediakan marketplace sebagai fiturnya. Ini akan memudahkan Anda untuk melakukan upgrade atau pengaturan lanjutan apabila diperlukan. Cara menampilkan marketplace di Facebook selanjutnya adalah menambah beberapa teman terlebih dahulu. Karena jika Anda belum berteman dengan siapapun, maka proses aktifasi marketplace akan sulit.

Anda bisa bergabung ke beberapa grup jual beli Facebook, ini akan memudahkan Anda untuk melakukan promosi. Jika sudah tergabung, Anda bisa melakukan postingan beberapa produk atau jasa yang dimiliki, setelahnya Anda bisa meminta untuk melakukan pendaftaran marketplace. Pendaftaran untuk marketplace bisa dilakukan di laman khusus permintaan pembuatan marketplace. Apabila sudah diterima, maka Anda bisa mempostinganya di marketplace dan memgembangkannya.

Baca juga: cara berjualan di facebook marketplace

Tidak semua permintaan pendaftaran marketplace bisa diproses dan diterima oleh Facebook, karena itu Anda harus bersabar untuk melakukan cara menampilkan marketplace di Facebook. Jika memang ditolak, Anda bisa mencobanya kembali di waktu yang telah ditentukan dan melengkapi persyaratan yang diinstruksikan.

Melakukan pembuatan dan menampilkan marketplace di Facebook baru memang perlu proses yang panjang. Ini karena aturan baru yang membuat proses seleksi lebih ketat, jadi hanya mereka yang telah melengkapi syarat yang boleh membuka marketplace. Cara ini baru tetap tidak sulit, namun Anda harus mematuhi setiap aturan yang ada.

Beberapa syarat dan cara menampilkan marketplace di Facebook yang harus dipenuhi untuk membuat akun marketplace adalah usia diatas 18 tahun, karena itu jika usia akun yang Anda miliki berada di bawah umur tersebut, maka permintaan marketplace akan tertolak.

Semoga informasi mengenai cara menampilkan marketplace di Facebook ini akan membantu Anda, terutama yang ingin membuka usaha disana. Jika dilakukan dengan benar, proses tersebut tentu tidak akan membutuhkan waktu dan proses yang panjang.