21/06/2021

Dari Hati

Dari Hati

Cara Mengobati Ambeien Secara Alami

Terjadinya pembengkakan pembuluh darah di anus akan memberikan rasa tidak nyaman. Hal inilah yang disebut dengan ambeien. Anda bisa melakukan pengobatan dengan menggunakan cara mengobati ambeien secara alami. Itu tidak akan memberikan efek samping berlebihan karena aman.

Cara Mengobati Ambeien Secara Alami

Beberapa Cara Mengobati Ambeien Secara Alami

Ambeien atau wasir muncul pada bagian dalam maupun luar anus. Gejala pada setiap orang memang sangat beragam. Namun, Anda dapat mengobatinya dengan menggunakan cara-cara alami seperti contoh berikut ini.

  1. Kompres dengan Menggunakan Gliserin dan Garam Epsom

Pada cara pertama yang bisa Anda gunakan untuk mengobati ambeien adalah mengompresnya memakai gliserin dan garam epsom. Bahan sederhana dan pastinya alami ini mampu meredakan peradangan dan pembengkakan area sekitar anus.

Ramuan obat alami ini bisa Anda tambahkan sebagai kompresan. Caranya adalah dengan menambahkan gliserin dan garam epsom sebanyak dua sendok ke dalam air. Kemudian kompres ke daerah anus selama 15 menit. Lakukan hal tersebut hingga ambeien mereda.

  1. Makan Makanan Tinggi Serat

Cara alami yang menjadi dasar penting agar ambeien bisa sembuh adalah dengan merubah pola makan. Salah satunya ialah mengonsumsi makanan tinggi serat. Ini dapat mengurangi pendarahan dan rasa nyeri pada wasir.

Anda harus rajin mengkonsumsi buah sayur, biji-bijian, dan makanan berserat lainnya. Jika mengalami gejala cukup parah, maka segera meminta resep kepada dokter. Setelah itu, tebus ke yang jual obat wasir di Jogja. Dengan demikian, bisa memperoleh pertolongan secara cepat.

  1. Tidurlah dengan Menggantungkan Kaki di Atas

Pada cara mengobati ambeien berikutnya ini adalah berupa perbuatan. Anda bisa merubah kebiasaan tidur dengan menggantungkan kaki ke atas. Berbaringlah dalam posisi tersebut selama kurang lebih setengah jam.

Berbaring dengan menggantung kaki ke atas ini bisa memperlancar peredaran darah pada bagian belakang tubuh. Maka dari itu, tekanan wasir bisa berkurang. Anda dapat melakukannya secara rutin hingga sakitnya hilang.

Dalam menyembuhkan penyakit wasir, terdapat banyak sekali cara alami. Mulai dari bahan-bahan herbal hingga melakukan kebiasaan sehat. Semoga beberapa ulasan di atas bermanfaat.