Goal Indonesia on Twitter: "Inilah daftar lengkap para peraih titel Piala  Dunia Antarklub. Adakah klub jagoan kamu disini?… "

Berita sepak bola kali ini datang dari dunia Internasional. Bagi para pecinta bola siapa sih yang tidak mengenal Fifa Club World Cup, Fifa Club World Cup ini adalah sebuah kompetisi tahunan yang memang resmi  ilangsungkan oleh FIFA. Pemenang liga ini nantinya akan mempertemukan para pemenang pada antar club di setiap benua. 7 klub yang ada di dunia ikut bergabung dalam Piala Dunia ini, diantaranya ada CONMEBOL (Amerika Serikat), AFC (Asia), CAF (Afrika), UEFA (Eropa), OFC (Oseansia), dan  CONCAF.

Piala dunia ini biasanya akan diselenggarakan pada akhir tahun selama 10 hingga 14 hari. Dari banyaknya pertandingan pemenang dari piala dunia ini memang di kuasai olehh klub yang berasal dari UEFA (Eropa). Pada kesempatan kali ini mari kita bahas berita sepak bola tentang beberapa klub yang pernah meraih piala dunia:

  • Real Madrid

Klub yang pertama ada Real Madrid, klub yang satu ini berhasil meraih 4 trofi. Real Madrid ini memang di kenal sebagai raja di kompetisi eropa dan dunia. Real Madrid adalah satu-satunya klub yang ada di dunia yang berhasil mempertahankan kemenangannya dalam 3 musim berturut-turut. Di satu decade terakhir ini memang Real Madrid sedang menjadi raja ditiap kompetisi. Real Madrid memenangkan pialanya pada tahun 2014, 2016, 2017, dan 2018. Bagi klub eropa lainnya akan sangat sulit untuk mengikuti jejak dari Real Madrid.

  • Barcelona

Klub yang kedua ada Barcelona, mereka berhasil meraih 3 tropi. Barcelona juga termasuk klub yang cukup kuat di eropa, apalagi sejak tahun 2000 klub yang satu ini jadi semakin kuat. Pada piala dunia juga barselona bisa dibilang saingan cukup berat, dia pernah memenangkan kompetisi pada tahun 2009, 2011, dan 2015. Salah satu klub yang memiliki peluang untuk mengalahkan prestasi real madrid saat ini yaitu Barcelona, karena klub ini hanya perlu mengumpulkan satu piala lagi saja.

  • AC Milan

Klub yang selanjutnya ada AC Milan, klub yang satu ini telah berhasil menerima 1 trofi. AC Milan meraih kemanangannya ini di tahun 2007. Di tahun tersebutlah tahun terakhir untuk AC milan Berjaya. Setelah kemenangannya ini AC milan malah semakin tenggelam dan saat ini dia sudah benar- benar absen dari Liga Champions.

  • Manchester United

Klub yang selanjutnya ada Manchester United, mereka berhasil meraih 1 trofi. Manchester United ini jadi klub inggris pertama yang berhasil menang di piala dunia. Tapi saat ini catatan ini sudah diiukti oleh Liverpool yang sama-sama pernag menang. Satu tropi yang didapatkan oleh Manchester United ini sudah bisa menjadi bukti jika Manchester United ini pernah jadi penguasa di eropa dan juga di dunia.

  • Inter Milan

Klub yang selanjutnya ada Inter Milan, klub ini berhasil meraih 1 trofi. Saat ini Inter Milan sedang bersanding dengan Bayern dan juga Liverpool. Inter Milan memenangkan trofi Piala Dunia Antarklub ini di tahun 2011. Dengan megkoleksi satu trofi bisa dibilang sudah cukup jadi tolak ukur dari kesuksesan Inter Milan. Setelah kemenangan yang didapatkannya klub yang satu ii malah semakin redup, bahkan Inter Milan ini juga sudah tidak bisa lagi untuk mendapatkan trofi pada ajang domestic. Tapi saat ini performa dari Inter milan perlahan-lahan mulai bangkit lagi. dengan begitu bukan tidak mungkin dalamm kurun waktu cepat atau juga lambat Inter Milan bisa kembali Berjaya.

By sartika