https://kalcare.s3-ap-southeast-1.amazonaws.com/moch4/uploads/product/15527/15527_1631691514.3581__540x540.jpg

source gambar : kalcare.com

Tempat jual vitamin layaknya Kalcare memberikan Anda solusi terbaik untuk mendapatkan cukup asupan vitamin C, yakni dengan mengkonsumsi suplemen. Namun, ketahui terlebih dahulu beberapa fungsinya melalui list berikut ini.

  • Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Salah satu alasan utama mengapa orang-orang mau mengkonsumsi jenis vitamin yang satu ini adalah karena ingin meningkatkan kekebalan tubuhnya.

Menurut studi yang dilakukan oleh Maastricht University, vitamin C mampu mendorong produksi sel darah putih yang juga dikenal sebagai fagosit maupun limfosit.

Kedua senyawa tersebut berfungsi untuk melindungi tubuh dari infeksi jika Anda memiliki luka setelah jatuh. Fungsi sel darah putih terus didukung supaya kinerjanya menjadi lebih efektif dan dapat melindungi tubuh dari berbagai kerusakan yang berbahaya, seperti radikal bebas.

  • Mengurangi Risiko Penyakit Kronis

Vitamin C merupakan jenis antioksidan kuat yang dapat memperkuat pertahanan alami dalam tubuh Anda. Antioksidan termasuk jenis molekul yang mampu memperkuat sistem kekebalan atau imun tubuh.

Antioksidan juga berfungsi untuk menangkal radikal bebas yang dapat menjadi penyebab untuk stress oksidatif. Penyakit stress tersebut tidak dapat dianggap sepele karena dapat menimbulkan sejumlah penyakit lainnya yang lebih kronis.

Mengkonsumsi lebih banyak vitamin C dapat meningkatkan kadar antioksidan menjadi 30%. Dosis ini sangat berperan penting untuk melindungi tubuh dari berbagai penyakit.

  • Membantu untuk Mengatur Tekanan Darah

Orang-orang dewasa umumnya sering mengalami darah tinggi, sehingga suplemen vitamin C dapat mengurangi tekanan darah sistolik sebesar 4,9 mmHg. Tekanan darah diastolik rata-rata mencapai ukuran 1,7 mmHg menurut penelitian.

Jika Anda ingin mengkonsumsi vitamin C dosis tinggi sebesar 500 mg, khasiat yang akan diperoleh adalah dapat menurunkan tekanan darah secara efektif. Vitamin C dapat berperan untuk menghilangkan kelebihan cairan pada tubuh, sehingga tekanan darah dapat turun sesuai keinginan Anda.

  • Menjadi Nutrisi Terbaik untuk Kulit

Vitamin ini sangatlah berperan penting untuk kesehatan kulit. Ketika mengoleskannya pada kulit, produksi kolagen dapat meningkat dan kulit akan tampak lebih muda, serta cerah. Peningkatan kadar kolagen ini juga sangat membantu penyembuhan luka.

  • Baik untuk Kesehatan Jantung

Vitamin C sangatlah berperan penting untuk menjaga kesehatan jantung melalui beberapa cara. Penelitian menunjukkan bahwa vitamin ini dapat membantu menurunkan risiko terkena penyakit jantung, sampai stroke yang mengakibatkan kelumpuhan.

Manfaat ini juga berkaitan dengan peranan vitamin dalam menurunkan tekanan darah, sehingga kesehatan pembuluh darah menjadi lebih terjaga. Anda dapat mengkonsumsinya setiap hari dan memperhatikan komposisi pada suplemen untuk merasakan khasiatnya secara optimal.

  • Mencegah Asam Urat

Penyakit asam urat merupakan penyakit yang haruslah dihindari oleh orang dewasa dan lanjut usia karena dapat membuat aktivitas menjadi tidak nyaman untuk dilakukan. Penelitian mengatakan bahwa banyak pria yang mengkonsumsi vitamin C memiliki kadar asam urat yang lebih rendah, ketimbang mereka yang tidak mengkonsumsinya.

Kesempatan untuk tidak terkena asam urat, bahkan meningkat menjadi 44%. Anda yang ingin menghindari penyakit ini, harus segera memulai pola hidup sehat dan mengkonsumsi suplemen yang mengandung vitamin C.

  • Baik untuk Kehamilan

Penelitian dari Institut Pertanian Bogor telah menganalisis asupan asam folat, B12, dan vitamin C untuk ibu hamil di seluruh Indonesia. Hasilnya adalah vitamin tersebut sangat dibutuhkan saat kehamilan, sehingga penyerapan zat besi menjadi lebih baik.

Sudah mengetahui manfaat vitamin C? Kini, saatnya Anda melihat-lihat beberapa produk terbaik di tempat jual vitamin berkualitas, Kalcare. Pengiriman produk mudah, pemesanan pun cepat, sehingga Anda dapat segera mengunjungi toko kami melalui https://www.kalcare.com/.

 

By sartika