06/05/2021

Dari Hati

Dari Hati

Dekorasi Tunangan Simple Di Rumah

Dekorasi Tunangan Simple Di Rumah

Dekorasi Tunangan Simple Di Rumah

Saat ini semakin banyak pasangan yang mulai memikirkan dengan matang konsep acara lamaran yang meriah. Dengan makanan yang melimpah, undangan yang tumpah-ruah, dan tentu saja latar dekorasi tempat yang juga dibuat mewah, tidak kalah meriahnnya pernikahan nanti. Namun, beberapa dari kalian pasti tetap ingin memangkas bujet semiring-miringnya untuk menekan biaya yang membengkak kan? Bisa kok, misalnya dengan menggunakan alternatif bunga dari kertas kreasi sendiri untuk dekorasi lamaranmu.

Ingin mempersiapkan acara pesta tunangan yang hemat spending plan namun tetap kekinian dan meriah? Itu semua bisa kamu wujudkan dengan mendekorasi rumahmu menggunakan aksesoris dekorasi yang kamu buat sendiri. Betul sekali, dengan do it without anyone else’s help (DIY) financial plan untuk dekorasi tunangan menjadi hemat. Acara pesta tunangan merupakan salah satu momen terpenting dalam hidup seseorang. Bagi wanita, mempersiapkan pesta tunangan yang sempurna adalah impian. Namun, pesta tunangan yang sempurna biasanya membutuhkan spending yang bisa jadi menguras kantong.

Bagi sebagian kaum milenial, acara lamaran/tunangan kini bukan lagi acara yang dianggap sederhana. Segala pernak pernik dan dekorasi kekinian seolah sudah melekat dalam acara penuh kekeluargaan tersebut. Karena zamannya media sosial, jadi seakan untuk pamer meng-transfer foto berdua dengan subtitle “one bit nearer” harus ada foundation yang cantik dan instagram-capable. Bahkan tak jarang walaupun hanya acara lamaran/tunangan, harus merogoh kocek untuk menyewa jasa WO (wedding coordinator), tak hanya sekedar mengundang Pak RT dan sesepuh kampung saja.

Dekorasi Tunangan Simple Di Rumah

Namun daripada repot menyewa WO atau jasa dekorasi tunangan simple di rumah atau sejenisnya, berikut beberapa inspirasi dekorasi yang tentunya simpel, elegan dan gampang dibikin sendiri !

Manfaatkan Lighting Accessories

Aksesoris dekorasi pesta tunangan terkadang dapat menguras financial plan untuk acara pertunangan. Namun, kamu dapat menghematnya dengan cara mendekorasi sendiri rumahmu. Salah satu aksesoris dekorasi tunanngan yang dapat membuat pesta tunanganmu menjadi meriah adalah lighting frill. Kamu dapat memanfaatkan lighting atau lampu dari berbagai jenis lampu, baik lampu drove, lampu gantung maupun lampu setting.

Biasanya spending plan untuk lighting embellishments ini sekitar Rp150 ribu-Rp1 juta, itu semua tergantung model dekorasi yang kamu buat. Berikut contoh DIY lighting extras dekorasi tunangan.

Layar Kerlap-Kerlip Bertabur Bunga

Warna putih tak pernah mengecewakan momen-momen indah dalam hidup seseorang. salah satunya ketika memilih dekorasi lamaran dengan tema kesucian. Warna putih jadi sentral dengan layar sutera pada spot foto, sedangkan meja dan kursi juga didominasi putih di lengkapi hiasan bunga layering pada bagian pentas pasangan, dan clear pada pinggiran punggung kursi dan beberapa spot lainnya.

Gunakan Giant Paper Flower Accessories

Sejak akhir 2017 lalu, goliath paper bloom ini sudah menjadi tren untuk aksesoris dekorasi rumah. Baik untuk acara pesta pernikahan maupun tunangan. Meski terbuat dari kertas, aksesoris yang satu ini sangat menarik perhatian dan dapat kamu buat sendiri di rumah.

Biasanya spending plan untuk membuat dekorasi monster paper blossom untuk pesta tunangan adalah Rp150 ribu – Rp1 juta tergantung dari bentuk dekorasi yang kamu inginkan. Penasaran dengan model goliath paper bloom frill? Bagi kamu yang ingin mengadakan pesta tunangan di dalam ruangan, kamu dapat mendekorasi ruangan rumahmu dengan setting monster paper rose yang kamu buat sendiri. Bagaimana caranya? Yuk, simak penjelasannya.

Nuansa Romantis dan Elegan

Bisa mengeksplorasi beberapa bunga merah muda dalam rangkaian clear pada meja para tamu, lengkap dengan lilin dan perlengkapan makan terbaik. Jika kamu mau acaranya digelar di restoran, berikan konsep romantis ini pada pengelola bistro. Jangan lupa memastikan territory lamaran heartfelt full dengan perpaduan warna pink dan merah.

Gunakan Balloon Accessories

Mendekorasi ruangan atau halaman dengan balon untuk pesta tunangan, siapa taku? Saat ini balon termasuk aksesoris dekorasi yang dinilai elegan. Hal tersebut tergantung bagaimana kamu memanfaatkan balon untuk menjadi dekorasi yang mewah dan mahal.

Dekorasi dengan menggunakan balon ini, biasanya menghabiskan financial plan antara Rp250 ribu – Rp800 ribu. Kamu quip dapat membuat dekorasi balon sendiri di rumahmu. Bagaimana caranya? Berikut ide dekorasi tunangan hemat menggunakan balon.

Nursery Party Halaman Depan Rumah

Kalau kamu memiliki halaman depan rumah yang luas, kamu bisa membuat konsep garden party untuk prosesi lamaran, murah dan berkesan. Apalagi kalau cuaca sedang bersahabat, bisa digelar tanpa harus menggunakan tenda. Cukup menyusun beberapa meja panjang sebagai tempat tamu, beri hiasan lampu kerlap kerlip pada bagian atas lokasi dan biarkan orang merasakan kesejukan udara segar.

Tak perlu membuat lokasi khusus untuk spot lamaran, karena kamu bisa melakukannya dari tempat dudukmu agar suasana santai tapi sakral tetap bisa tercipta. Jangan lupa lantunan lagu-lagu country dan romantis mengiri jalannya acara.