01/12/2020

Dari Hati

Dari Hati

Desain Interior Perpustakaan Berbicara tentang Ketenangan

JasaInterior– Bahan utama dalam semua desain interior perpustakaan adalah ketenangan. Bidang yang kondusif untuk belajar dan membaca harus menjadi pertimbangan pertama dan utama dalam desain interior perpustakaan. Kenyamanan juga menjadi pertimbangan, tapi bukan penekanan utama. Anda tidak ingin membuat seseorang begitu nyaman sehingga mereka ingin berkemah di perpustakaan dan berkata, tidurlah. Karena jika terlalu nyaman, mereka mungkin tergoda untuk tidur. Sayangnya, pelanggan yang mengantuk cenderung terlalu sering ke perpustakaan. Skema warna cerah dan pencahayaan yang baik akan membantu menghilangkan lebih banyak pelanggan yang kelelahan. Secara umum, bagaimanapun, fokus dalam desain interior Perpustakaan adalah pada suasana yang lembut.

Elemen Kunci Desain Perpustakaan

Langkah pertama saat mendesain interior perpustakaan adalah perancang berbicara dengan staf untuk menentukan kebutuhan perpustakaan. Mereka perlu belajar jika ada elemen khusus yang harus dipertimbangkan. Misalnya, apakah perpustakaan belajar, perpustakaan bacaan, perpustakaan anak-anak, atau kombinasi keduanya? Perancang harus terbiasa dengan kebutuhan dan keinginan klien sebelum meluncurkan proyek desain. Dianjurkan untuk meneliti sejarah perpustakaan, aliran orang dan persentase kelompok etnis.

Desainer interior perpustakaan, seperti semua desainer saat ini, dituntut untuk memastikan bahwa setiap desain yang mereka buat dapat diakses oleh penyandang disabilitas. Skema warna dan tata letak akan menjadi yang berikutnya pada daftar elemen yang akan dirancang. Setelah ini dipilih, kemudian desainer beralih ke pemilihan produsen furnitur, kain, karpet, pencahayaan dan aksesori. Komponen utama furnitur dan aksesori dalam desain interior perpustakaan mencakup rak yang dapat dipindahkan, meja baca, barang kotak, furnitur komputer, tumpukan buku, tempat duduk, rak empat tiang, dan sistem pendeteksi buku.

Jika suasana tertentu ingin terjalin dengan desain interior perpustakaan, maka warna, barang kotak, karpet, pencahayaan, dan beberapa furnitur perlu dimasukkan ke dalam desain interior perpustakaan. Tentu saja, jika desain perpustakaan dan desain interior arsitektur yang Anda buat ada di rumah, konsep keseluruhannya akan sangat berbeda dari perpustakaan umum atau perusahaan. Jauh lebih mudah bagi desainer interior mana pun untuk dapat merancang interior perpustakaan dari awal dengan struktur baru dan kosong daripada memperbarui yang sudah ada. Namun, desainer interior yang sangat terampil dan berbakat akan menemukan desain interior perpustakaan yang merangsang tidak peduli bagaimana proyek itu terjadi.