main image

source gambar : blibli.com

Tiap orang pasti mempunyai preferensinya sendiri saat ingin membeli laptop baru, khususnya Macbook. Sebagian besar orang melihat Macbook sebagai barang wajib untuk menunjang pekerjaannya.

Sebagiannya lagi, masih mempertimbangkan detail-detail lainnya saat ingin membeli brand Apple ini. Lantas, bagaimana tips membeli Macbook agar sesuai dengan kebutuhan? Simak ulasannya di bawah ini.

  1. Ketahui Model yang Diinginkan

Secara garis besar, Macbook mempunyai dua model, yaitu Macbook Pro dan Macbook Air. Akan tetapi, keduanya mempunyai perbedaan dan spesifikasi yang signifikan.

Jika Anda mencari yang lebih ringan dan ringkas, Macbook Air bisa jadi solusinya. Namun, jika Anda mencari yang mempunyai performa terbaik, Macbook Pro bisa menjadi pilihan terbaik.

  1. Cermati Spesifikasinya

Tips berikutnya yang perlu Anda perhatikan adalah spesifikasinya. Spesifikasi Macbook sangat erat kaitannya dengan harga dan performanya.

Adapun beberapa spesifikasi yang perlu Anda cermati antara lain, prosesor yang digunakan, ukuran layar, RAM hingga kapasitas memori penyimpanannya.

  1. Harga Macbook

Harga dari produk Apple ini memang terkenal dengan harganya yang tinggi. Selain itu, harganya sendiri juga akan bertahan sangat lama. Jadi tidak mengherankan jika harga second Macbook masih cukup mahal.

Sebab itulah, Anda harus memperhatikan harganya terlebih dahulu sebelum memastikan untuk membelinya. Pastikan harga Macbook yang Anda inginkan sesuai dengan budget yang sudah Anda siapkan.

  1. Lihat Fungsi Macbook

Sebelum membeli Macbook, pastikan terlebih dahulu alasan Anda membelinya. Entah itu untuk menunjang pekerjaan Anda atau hanya untuk kebutuhan hiburan semata.

Jika Anda ingin membeli Macbook untuk menunjang produktivitas kerja, Macbook Pro bisa menjadi pilihan terbaik. Namun, jika hanya digunakan untuk kebutuhan hiburan semata, Macbook Air bisa menjadi pilihan yang tepat.

  1. Aksesori Macbook

Satu hal yang harus Anda ketahui, Macbook membutuhkan aksesoris lain yang dijual terpisah untuk menunjang produktivitas Anda. Misalnya saja, mouse dan multiport yang sangat berguna saat digunakan untuk mendesain atau mengedit video.

  1. Garansi Macbook

Saat ingin membeli Macbook, pastikan produk tersebut mempunyai garansi resmi dari Apple. Sehingga ada jaminan ketika Macbook tersebut rusak. Sebab itulah, pastikan Anda membelinya di toko resmi yang terpercaya.

Itu dia beberapa tips yang bisa Anda perhatikan saat ingin membeli Macbook. Selain tips yang sudah dijelaskan pada daftar di atas, pastikan juga daya tahan baterainya, supaya mempermudah saat bekerja di luar ruangan.

By sartika