06/05/2021

Dari Hati

Dari Hati

Ingin Punya Online Shop yang Praktis? Anda Bisa Mencoba 1 Aplikasi Ini

Ingin Punya Online Shop yang Praktis? Anda Bisa Mencoba 1 Aplikasi Ini

Kita mungkin sudah familiar dengan sistem dan bagaimana cara untuk berjualan di aplikasi online shop atau marketplace. Hal ini karena saat ini sudah terdapat banyak aplikasi yang menyediakan ruang dan fasilitas seperti itu. Bahkan media sosial tertentu juga mulai membuka fitur untuk menyediakan ruang bagi para penggunanya untuk berjualan di marketplace.

Dalam hal ini, sebenarnya terdapat sebuah aplikasi yang cukup praktis untuk melakukan bisnis online. Hal ini karena aplikasi tersebut tidak hanya memudahkan penjual dalam menerima pesanan yang masuk. Aplikasi ini juga secara otomatis merekap pesanan-pesanan tersebut dalam ponsel kita. Aplikasi ini adalah aplikasi PesanLokal yang dapat diunduh secara gratis di Play Store.

Kelebihan PesanLokal Sebagai Aplikasi Online Shop

Lalu apa kelebihan aplikasi ini? Sebagaimana dapat dilihat di situs resminya, yakni pesanlokal.com, ada beberapa fitur yang membuat jualan online dengan aplikasi ini menjadi lebih praktis. Di antaranya sebagai berikut.

  1. Dapat Mengatur Cara Pembayaran dan Pengiriman Sendiri

Bagi para pembeli, dengan menggunakan aplikasi PesanLokal, mereka dapat menentukan cara pembayaran yang mereka inginkan. Mereka bisa memilih untuk membayar pesanan ketika sampai di tempat tujuan, yakni COD. Mereka juga bisa membayarnya langsung melalui transfer bank.

Di samping itu, pembeli juga dapat memilih cara pembayaran otomatis sehingga tidak perlu repot untuk mengatur cara pembayaran lagi.

Selain itu, untuk pengiriman pesanan, pembeli juga mendapatkan kemudahan yang sama. Mereka bisa memilih untuk mengambil barang atau pesanan mereka langsung di tempat. Mereka juga bisa menggunakan jasa kurir tertentu sesuai dengan pilihan mereka.

  1. Terdapat 2 Fitur Unik yang Memudahkan Pembeli dan Penjual

Dalam aplikasi PesanLokal, terdapat 2 fitur yang memudahkan pembeli dan penjual. Kedua fitur tersebut adalah fitur Rekap Pesanan dan fitur Jadwal Pengiriman. Fitur pertama membantu penjual untuk mengetahui pesanan sampai 2 minggu ke depan. Mungkin ini terdengar baru dan unik.

Ya, hal ini karena dengan sebab adanya fitur kedua, yakni Jadwal Pengiriman, dimungkinkan bagi pembeli untuk memesan sebuah barang atau produk untuk dikirim bahkan 2 minggu ke depan.

Hal ini pada gilirannya juga akan memudahkan penjual karena mereka dapat menyediakan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat produknya.

  1. Bisa Melihat Omzet Penghasilan Secara Mudah

Dalam aplikasi PesanLokal, penjual juga bisa melihat omzet penghasilan mereka secara mudah. Hal ini karena aplikasi tersebut mencatat pesanan yang masuk secara otomatis. Jadi berapa jumlah omzet yang dihasilkan juga dapat diketahui dengan mudah.

Demikianlah kelebihan aplikasi PesanLokal sebagai pilihan Anda untuk memiliki online shop yang praktis. Di samping dapat diunduh secara gratis, terdapat situs resmi dari aplikasi ini, yakni pesanlokal.com, yang dapat membantu Anda untuk mempermudah dalam menggunakan aplikasi ini.