Inilah Manfaat Mandi Dengan Air Hangat

Inilah Manfaat Mandi Dengan Air Hangat

Air Hangat sangat bermanfaat bagi kita semua,apa lagi bagi kalian yang merasa kelelahan atau merasa tidak enak badan maka mandi dengan air hangatlah yang merupakan salah satu cara untuk menghilangkan rasa lelah tersebut. Kita bisa mandi atau berendam dengan air hangat saat merasa kelelahan . Kalian sudah tahu atau belum?mengenai apa saja sih manfaat mandi dengan air hangat ? nah ini dia beberapa manfaat mandi dengan air hangat :

1.Membuat Tidur Kita Lebih Nyenyak

Untuk kalian yang merasa susah untuk tidur atau bisa disebut insomnia ,mandi air hangat adalah hal yang tepat untuk kalian . Karena dengan mandi air hangat tubuh kalian  akan merasa terlireksasi  ,selain mandi  juga  bisa berendam dengan air hangat .Kalian tak susah payah merebus air di kompor cukup kalian tekan tombol di Solar Water Heater, Mudah bukan ? Jadi Ketika tubuh kalian terlireksasi maka kalian akan bisa meningkatkan kualitas tidu dan jika kalian tidur pun kalian akan nyenyak .

2.Meredakan Rasa Gatal Pada Kulit

Nah Ketika kita selesai dari kebun dan tidak sengaja terken ulat bulu yang menyebabkan badan kita merasa gatal gatal dan berbintik bintik . Salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah Mandi degan air hangat karena dengan air hangat rasa gatal pada tubuh kita akan terkurangi, setelah selesai kita lanjut dengan menggunakan bubuk pereda gatal atau minum obat pereda gatal.

3.Meredakan Rasa Sakit Perut Saat Menstruasi

Saat awal menstruasi kita bagi kaum hawa ada beberapa yang merasa sakit da nada yang tidak . Nah bagi yang menstruasi pertama kalian bisa meredakan rasa sakitnya dengan mandi air hangat dan menyiramkan air hangat itu ke perut merasa sakit lama kelamaan rasa sakit diperut akan mulai terkurangi itu karena air hangat akan mencairkan darah darah yang menggumpal ,sehingga menstruasi akan mulai lancer.

4.Meredakan Nyeri

Setelah melakukan kegiatan terkadang otot otot kita akan mngkaku atau merasa pegal ,untuk itu kita harus mandi dengan air hangat agar otot otot yang kaku akan melemas kembali . Air hangat disini berguna untuk meredakn ketegangan otot dan mengarangi rasa nyeri pada ungan dan sendi sendi kita.

5.Meningkatkan Pernapasan

Suhu pada air hangat dan tekanan di dada kalian ternyata juga bisa meningkatkan kapasitas dan oksigen yang masuk pada tubuh kalian .Untuk itu ketika kalian merasa kelelahan dan napas terasa berat kalian coba mandi dengan air hangat dan  berendam dengan air hangat. Mandi air hangat juga bisa mencegh kalian dari penyakit serangan jantung, mengontrol gula darahkalian dan menurunkan tekanan darah.

6.Membakar Kalori

Mandi air hangat dan berendam dengan air hangat ternyata juga  bisa mengurangi jumlah kalori dalam tubuh kita. Karena kalori terbakar jika tubuh kita dalam keadaan panas atau seperti kita sedang berjalan kaki .

7.Meredakan Sakit Kepala

Mandi Air hangat juga bisa meredakan rasa sakit kepala ,karena  penyebab sakit kepala biasanya terjadi karena penyempitan pembuluh darah . Nah dengan mandi air hangat pembuluh darah pada kepala kita akan terlireksasi dan akan lepas dari tekanan,jadi sakit di kepala kita akan reda.

8.Membersihkan Saluran Hidung

Manafaat selanjutnya yaitu  memberihkan saluran hidung,dengan mandi air hangat aka nada uap hangat yang kita hirup nah itu yang bisa membersihkan saluran hidung kita. Jadi hidung kita tidak akan tersumbat dan saluran hidung akan bersih .

9.Membantu Membersihkan kotoran

Selanjutnya lagi manfaat air hangat lagi yaitu  bisa membantu membukakan pori-pori kulit ,sehingga bisa dapat membersihan kotoran dan minyak minyak yang terperangkap pada kulit kita.

Nah itu dia  beberapa manfaat mandi dengan air hangat bagi tubuh kita, Kalian sekarang pastinya sudah mengetahuinya manfaatnya ,tidak hanya sekedar mandi saja tapi mandi juga bisa membuat tubuh kita jadi sehat dan terhindar dari berbagai macam kuman,virus, dan penyakit. Semoga airtikel ini bisa membantu kalian ya untuk mengetahui manfaat dari mandi air hangat.Dengan kita mengetahui manfaat dari air hangat kita bisa mandi dengan menggunkan air hangat saat merasa kelelahan atau capek.

Baca Juga : Handal Water Heater