Beton ready mix K350 merupakan salah satu mutu yang digolongkan pada jenis beton kelas III. Hal tersebut dikarenakan karakteristik yang dimilikinya serta kemampuannya dalam Menhan beban hingga 350 kg per cm2. Alhasil, fungsinya pun berbeda dari kelas lainnya.

Klasifikasi Beton Ready Mix K350

Mengenal Klasifikasi Beton Ready Mix K350

Jika bicara mengenai harga ready mix K350 memang terdengar cukup mahal. Tapi satu hal yang mesti Anda pahami tentu nilai tersebut sangat sebanding dengan fungsinya. Jadi, bisa dikatakan penggunaannya memiliki banyak keuntungan. Berikut penjelasan lengkapnya.

  1. Klasifikasi Fungsi Ready Mix K350

Beton Ready mix K350 tentu punya fungsi yang ditentukan oleh klasifikasinya. Seperti halnya pembuatan beton struktural dengan ciri tidak menggunakan tulangan besi. Karakteristik yang dimiliki jenis ini diklaim mampu memenuhi kebutuhan konstruksi tersebut.

Selain itu, jenis lainnya yaitu  tanpa penulangan besi atau non struktural. Perbedaan dari sebelumnya terdapat pada penulangan secara langsung. Kekuatannya pun mencapai tekanan 300 Newton. Terakhir terdapat fungsi prategang serta menjadi beton pilihan terbaik.

  1. Harga Beton Ready Mix K350

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, bahwa harga ready mix k350 cukup tinggi. Selain itu, terdapat beberapa pengaruh lainnya yang membuat penawarannya menjadi berbeda. Mulai dari ketentuan supplier hingga faktor-faktor teknis sebagainya.

Namun untuk harga standarnya yaitu berkisar Rp. 925.000 hingga Rp. 1.400.000. Jadi kalaupun berbeda setidaknya tidak jauh dari nominal tersebut. Selain itu, kemungkinan naik turunnya harga bisa saja terjadi. Penyebabnya tentu sangatlah banyak.

  1. Komposisi Beton Ready Mix K350

Ketentuan standarnya, ready mix k350 terbuat dari bahan material berupa campuran semen, pasir, agregat hingga batu krikil, dan lainnya. Kemudian setiap bahan tersebut dicampur lalu diaduk dengan tambahan air. Dalam hal ini semuanya harus sesuai takaran.

Secara umum, semen yang dipakai untuk pembuatan ready mix K350 ialah hydrolik atau protland. Lalu, supaya menghasilkan beton yang bagus, campuran bahan tersebut akan ditambahkan bahan kimia pilihan. Tujuannya agar mengokohkan daya tahan yang kuat.

Itulah tadi pembahasan mengenai klasifikasi beton ready mix K350. Tujuan dari pengetahuan tersebut tneti guna memudahkan Anda dalam hal menentukan jenis beton. Pasalnya, setiap mutu memiliki fungsi serta komposisi yang berbeda-beda.

By doni