Laptop 2 Jutaan buat Mahasiswa : Murah Namun Mempunyai tenaga

Laptop 2 Jutaan – Epidemi Covid-19 udah membikin evaluasi bertatap wajah di bermacam lokasi terpaksa ditutup. Selaku tukarnya, proses belajar mendidik diubah serta saat ini beralih memanfaatkan basis dalam jaringan seperti Google Meet, Zoom, serta terapan panggilan video yang lain.

Pekerjaan sekolah serta kuliah lantas tidak akan diselesaikan di kertas serta buku. Namun mesti disatukan berbentuk digital buat setelah itu diantarkan lewat e-mail atau basis pengantaran pesan lain. Saat proses pembikinan pekerjaan ini, laptop pastinya jadi alternatif yang lebih bagus apabila diperbandingkan dengan hp.

Disamping termasuk kurang problem, monitor laptop yang semakin besar dari hp. Maka bisa membikin pemakainya nyaman serta lebih fokus. Dengan demikian, mendalami materi maupun melakukan pekerjaan bakal semakin lebih ringan.

Akan tetapi sayang, harga laptop biasanya di bandrol tambah mahal ketimbang hp. Rata-rata harga yang dijajakan kebanyakan ada dalam angka sangat murah Rp 3 jutaan. Namun nyatanya saat ini udah ada laptop yang harga Rp 2 jutaan, lho!

Dengan harga yang murah yang dijajakan, kebanyakan laptop ini adalah model hybrid (2-in-1 PC). Diluar itu, monitor yang dibawa kebanyakan kurang dari 12 inchi. Meskipun demikian, laptop sama ukuran yang kecil malahan begitu sesuai dipakai oleh mahasiswa yang punya pergerakan tinggi.

Namun tentu, di harga itu kapabilitas laptop cuma oke buat mendukung pekerjaan komputasi simple. Tanpa ada basa-basi kembali, ini adalah tujuh rekomendasi laptop 2 jutaan buat mahasiswa mendukung pekerjaan kuliah dalam jaringan.

1. Asus E202S

Laptop 2 jutaan buat mahasiswa yang pertama yaitu Asus E202S. Seri ini ada dengan bawa processor Intel Celeron Dual-Core N3050 selaku otaknya. Diluar itu, laptop sudah dilengkapi dengan HDD 500 GB yang cukup lega buat menaruh bervariasi file.

Buat RAM-nya sendiri memang tetap memanfaatkan 2GB. Meskipun demikian, laptop ini bisa dipercaya buat penuhi kepentingan komputasi simple. Banyak mahasiswa yang butuh laptop buat memproduksi naskah sudah dapat mempercayakannya.

Disamping punya dalaman yang bisa mendukung bermacam kepentingan komputasi simple, laptop ini pun punya ukuran minimalis. Dengan monitor 11,6 inchi, pastinya lumayan enteng serta singkat buat bawa ke mana pun.

Tidak sekedar hanya itu, laptop ini lantas udah ditambahkan USB Model-C maka adaptor pengisi energi semakin lebih ringan. Battery yang diberikan termasuk tahan lama lantaran bisa bertahan waktu 8 jam pemanfaatan.

2. Axioo Mybook 14

Laptop 2 jutaan buat mahasiswa yang ke-2  yaitu Axioo MyBook 14. Tidak sama dengan biasanya laptop 2 jutaan lain, Axioo mendatangkan fitur ini dengan monitor yang semakin besar.

Sesuai sama namanya, laptop ini membawa monitor selebar 14 inchi dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Perform-nya udah ditunjang dengan RAM senilai 3 GB yang ditambah dengan tempat penyimpanan 500 GB HDD dan eMMC 32 GB.

Kemunculan eMMC ini dapat mempertingkat kecepatan hingga 30 prosen ketimbang HDD. Sementara buat dalamannya, Acer pilih untuk menempatkan Intel Celeron N3350 selaku otaknya

Tidak sekedar dalamannya saja yang baik, laptop ini ikut dilengkapi dengan battery memiliki lumayan besar. Punya kemampuan 9.000 mAh, pemakai dapat memanfaatkan laptop buat bekerja dengan waktu jangka makin lama.

3. Lenovo Ideapad 310S 11IAP 1GID

Fitur ini punya ukuran yang cukup mini dengan monitor selebar 11,6 inchi. Selaku dalamannya, Lenovo membopong processor Intel N3350 Dual Core berkecepatan 1.1 GHz. Meskipun demikian, waktu dipakai buat komputasi berat teenyata kecepatannya dapat bertambah hingga 2.4 GHz.

Buat memberi dukungan perform-nya, fitur ini pun ditambahkan dengan RAM 2 GB DDR3L. Tempat penyimpanan yang dilengkapi lantas termasuk cukup besar, ialah 500 GB HDD, lumayan besar buat mewadahi bervariasi file.

Paduan itu sudah oke buat mendukung bermacam pekerjaan komputasi simple, seperti mengatur naskah atau menyaksikan video off line. Laptop 2 jutaan buat mahasiswa ini sudah nyaman dipakai buat menulis dalam waktu yang lama.

Sementara itu buat beratnya cuma 1,3 kg saja. Lumayan enteng serta singkat buat dibawa ke mana pun. Battery 2 Cell 30 WHr yang dipasang sudah tahan lama buat temani pekerjaan komputasi mudah.

4. Asus X200MA

Laptop 2 jutaan buat mahasiswa seterusnya yang dapat diputuskan yaitu Asus X200MA. Didatangkan dengan membawa processor Intel Dual Core Celeron N2840 yang udah ditunjang dengan kartu grafis Intel HD Graphics.

RAM yang disajikan sebesar 2 GB dengan penyimpanan intern HDD 500 GB. Tempat penyimpanan di laptop 11,6 inchi ini pastinya sudah lega buat menaruh bermacam file penyokong kuliah.

Asus pun menempatkan keyboard yang nyaman serta ringan dipakai. Akan tetapi, trekpad yang terpasang berasa kaku serta lumayan keras waktu dipakai. Untungnya ada Smart Gesture yang bakal membikin persoalan ini tidaklah terlalu mengacaukan.

Dikarenakan, spesifikasi ini dapat meringankan pemakai waktu melaksanakan scrolling dengan melaksanakan geser dua jemari, tap dua jemari buat click kanan, dan melaksanakan pinch serta zoom lebih ringan. Dengan demikian, tak butuh kerapkali memanfaatkan trekpad.

5. Lenovo IdeaPad 130S-11IGM

Rekomendasi laptop 2 jutaan buat mahasiswa ke-5, Lenovo IdeaPad 130S-11IGM. Di bandrol di harga yang paling bisa dijangkau, fitur dengan monitor 11,6 inchi ini dilengkapi dengan processor Intel DualCore N4000.

RAM yang dilelepkan masih 2 GB. Meskipun demikian, pemakai tetap bisa jalankan bermacam pekerjaan komputasi simple seperti mengatur naskah, serta menyaksikan video off line ataupun multitasking.

Buat penyimpanannya, fitur ini memliki tempat 1 TB dan eMMC 64 GB. Kemunculan eMMC itu bakal membikin proses pindahan data jadi semakin cepat.

Disamping punya ukuran yang kecil serta ringas, beratnya pun cuma 1,3 kilo-gram saja. Ini pastinya membuat lebih ringan buat dibawa kemanapun. Sementara itu battery yang dilelepkan sudah dapat bertahan waktu 8 jam.

6. Zyrex 232s

Mahasiswa yang sedang cari laptop murah buat mendukung pekerjaan komputasi simple dapat memutuskan Zyrex 232s. Tidak sama dengan sejumlah laptop 2 jutaan yang lain, fitur ini ada dengan monitor senilai 14 inchi serta udah punya resolusi full HD.

Perform-nya memang tidaklah spesial, namun sudah dapat dipercaya buat menolong mengakhiri bermacam pekerjaan kuliah yang terjalin dengan mengatur naskah. Perihal ini sebab Zyrex udah membekalinya dengan processor Intel Celeron N3350.

Ditambah lagi udah dilelepkan RAM 3 GB DDR3 yang membuat cukup unggul ketimbang sejumlah lawannya. Sementara buat tempat penyimpanannya ada HDD 500GB dan eMMC 32 GB yang membikin data transfer semakin lebih cepat.

Punya berat 1,3 kilo-gram, fitur ini ditambahkan dengan battery 10.000 mAh. Battery yang lumayan besar serta dapat dipakai buat bermacam pekerjaan komputasi simple waktu beberapa waktu.

7. Dell Inspiron 11-3162

Rekomendasi laptop 2 jutaan buat mahasiswa yang paling akhir yaitu Dell Inspiron 11-3162. Laptop ini didatangkan dengan membawa monitor 11,6 inchi. Secara bentuk lantas termasuk bermutu atas casing yang memanfaatkan bahan cromonium.

Sementara buat dalamannya sendiri, tidaklah terlalu beda jauh dengan laptop 2 jutaan yang lain. Processor yang dipercaya cuma ada Intel Celeron N3060 yang jalan dengan kecepatan 2.0 GHz sampai 2.48 GHz.

Dalaman ini ditambahkan dengan RAM 2 GB DDR3 yang udah dapat memberi dukungan bermacam pekerjaan komputasi simple. Buat tempat penyimpanannya sendiri ada HDD 500 GB yang siap dipakai buat menaruh bermacam macam file.

Waktu memanfaatkan fitur ini, pemakai akan juga terasa makin nyaman memandang monitor. Dikarenakan, laptop udah ditambahkan dengan spesifikasi anti-glare. Diluar itu, keyboard yang dihantarkan pun berasa nyaman waktu dipakai, begitu pula dengan touchpad.

Tersebut tujuh rekomendasi laptop 2 jutaan buat mahasiswa yang dapat sebagai alternatif. Apabila kamu belum punya anggaran namun sudah membutuhkan, coba buat beli produk itu dengan PayLater.

Sumber : https://www.infotexno.com