Sama seperti kematian akibat Covid-19 melebihi 750.000 di Amerika Serikat dan penghitungan global melewati angka 5 juta, sebuah studi baru melihat hilangnya nyawa secara global dari perspektif yang berbeda: Tahun-tahun yang hilang karena orang meninggal lebih cepat daripada yang seharusnya.

Ayo Tes PCR

Dengan hanya penghitungan sebagian, kehidupan yang dipersingkat oleh Covid-19 selama 2020 menambah hingga 28 juta tahun yang hilang di 37 negara yang dianalisis, para ilmuwan melaporkan dalam jurnal BMJ.

Penghitungan tersebut tidak termasuk kematian akibat Covid selama tahun 2021, dan tidak termasuk kematian di sebagian besar Asia, Afrika, dan Amerika Latin karena kurangnya data yang konsisten, kata para peneliti. Perhitungannya melibatkan membandingkan usia di mana orang meninggal dengan harapan hidup normal mereka, dengan mempertimbangkan tidak hanya kematian Covid yang tercatat tetapi juga kelebihan kematian yang terjadi dibandingkan dengan norma yang relatif stabil. Dengan kata lain, penghitungannya tidak digelembungkan oleh gagasan teori konspirasi bahwa kematian akibat Covid-19 tidak nyata atau dilebih-lebihkan.

Negara-negara dengan jumlah tahun hilang tertinggi adalah Rusia, Bulgaria, Lithuania, dan Amerika Serikat, dalam urutan itu.

Sebaliknya, situasi membaik atau tetap sama di Denmark, Islandia, Selandia Baru, Norwegia, Taiwan, dan Korea Selatan – bukti, para peneliti menyimpulkan, “kebijakan penekanan dan eliminasi virus yang berhasil, termasuk intervensi kebijakan kesehatan masyarakat yang ditargetkan dan berbasis populasi. ”

Dalam perhitungan terkait, pandemi telah menurunkan harapan hidup di Amerika Serikat dan banyak negara lain, analisis baru menegaskan. Negara dengan kehilangan harapan hidup terbesar (dalam tahun):

Rusia (2,33 untuk pria dan 2,14 untuk wanita)
Amerika Serikat (2.27 pada pria dan 1.61 pada wanita)
Bulgaria (1,96 untuk pria dan 1,37 untuk wanita)

Perhitungannya, meski hanya menghasilkan angka, menunjukkan fakta bahwa sementara kematian akibat Covid-19 tertinggi di antara kelompok usia yang lebih tua, itu tidak berarti mereka yang diambil dinyatakan siap untuk pergi.

Faktanya, penurunan harapan hidup di AS didorong oleh kematian pada orang yang lebih muda, kata pemimpin studi Nazrul Islam, PhD, seorang ahli epidemiologi di Universitas Oxford.

Di Amerika Serikat, total kematian akibat Covid-19 setelah 20 bulan sekarang melebihi pandemi atau perang apa pun dalam sejarah negara itu, dan lebih tinggi dari jumlah kematian tahunan dari salah satu dari dua pembunuh utama negara itu: penyakit jantung dan kanker.

Lebih dari 1.000 orang terus meninggal setiap hari akibat Covid-19 di Amerika Serikat.

Ayo Tes PCR

Dukungan Anda memungkinkan pelaporan dan penulisan kesehatan saya. Anda dapat mendaftar untuk menerima email ketika saya menerbitkan sebuah cerita, atau menjadi anggota Medium untuk secara langsung mendukung saya dan penulis lain dan mendapatkan akses penuh ke semua cerita Medium.