Penulisan Freelance – Pekerjaan Blog Teratas dan Cara Mendapatkannya

Apakah Anda menginginkan pekerjaan menulis yang mudah dan stabil yang hanya membutuhkan satu atau dua jam sehari, dan membayar beberapa ribu dolar sebulan? Jika demikian, pertimbangkan pekerjaan blog. Untuk berbagai alasan, bisnis membutuhkan blog, dan mereka juga membutuhkan penulis untuk menulisnya.

Jika Anda tidak terbiasa dengan blog dan blogging, lakukan sedikit riset untuk mendapatkan informasi terbaru. Ini akan bernilai saat Anda. Blogger dipekerjakan di bawah kontrak, dan dengan stabil blog yang Anda tulis, Anda dapat memperoleh penghasilan menulis enam digit, hanya dari blogging.

Oke, setelah Anda terbiasa dengan blog, berikut ini cara mendapatkan pekerjaan blog teratas dalam empat langkah sederhana.

1. Buat blog publisitas – dikenal sebagai blogger

Saya harap Anda sudah membuat IdBlogging satu atau dua blog latihan. Sebagai seorang blogger, Anda harus memiliki pengetahuan tentang apa yang dilakukan blog, cara kerja blog, dan cara agar blog terindeks di mesin pencari. Anda hanya akan mendapatkan pengalaman itu dengan blogging. Catatan: Anda tidak perlu mahir secara teknis, tetapi Anda harus mampu memposting ke blog, dan menggunakan kata kunci dalam posting blog Anda.

Tolong jangan abaikan langkah di atas: buat blog latihan. Anda perlu latihan jika ingin mendapatkan pekerjaan blog teratas.

Dengan sedikit pengalaman dalam blogging, saatnya membuat blog “publisitas” Anda. Ini adalah alat utama Anda untuk mendapatkan pekerjaan blog teratas. Tujuan Anda adalah untuk membuat diri Anda sendiri, dan blog Anda, dikenal di blogosphere (komunitas blogging) sebagai blogger yang kompeten.

2. Buat blog portofolio profesional Anda sendiri – tulis contoh untuk menunjukkan apa yang dapat Anda lakukan

Dengan blog publisitas Anda dibuat, sekarang buat blog lain. Blog ini adalah blog portofolio Anda; pada dasarnya, itu menulis sampel. Saat Anda melamar pekerjaan blog, atau mengirimkan proposal, Anda akan mengarahkan calon pembeli layanan Anda ke blog portofolio Anda untuk menunjukkan keahlian Anda.

Kiat besar: jangan abaikan langkah ini. Semakin banyak keterampilan yang dapat Anda tunjukkan saat melamar pekerjaan blog, semakin banyak pekerjaan yang akan Anda dapatkan. Tujuan dari kedua blog ini adalah untuk memastikan bahwa seiring waktu, perekrut akan datang kepada Anda: Anda tidak perlu lagi mencari pekerjaan blog.

3. Melamar pekerjaan blog, tetapi ketahuilah bahwa pekerjaan teratas tidak diiklankan

Sekarang Anda memiliki blog publisitas dan portofolio, saatnya melamar pekerjaan blog. Ada beberapa situs online di mana pekerjaan blog diposting. Anda juga akan menemukan pekerjaan blog yang diiklankan di situs pekerjaan populer.

Namun perlu diketahui, bahwa pekerjaan blog teratas biasanya tidak diiklankan. Anda mendapatkannya dengan berjejaring dengan blogger lain, dan dengan menjadi dikenal melalui blog Anda sendiri.

Ambil pekerjaan blog sebanyak yang Anda bisa, hanya untuk pengalaman. Ini penting ketika Anda baru memulai. Semakin banyak pengalaman yang Anda miliki, semakin baik. Pekerjaan blog teratas membayar dengan sangat baik, tetapi Anda tidak dapat berharap untuk beralih dari pemula ke pro dalam satu langkah.

4. “Anda membutuhkan blog” – menggembar-gemborkan bisnis menggunakan proposal

Langkah terakhir adalah membuat pekerjaan blog Anda sendiri dengan mengirimkan proposal ke bisnis yang tidak memiliki blog.

Saat Anda terbiasa dengan blog, dan bagaimana blog membantu bisnis menjadi terlihat online, akan menjadi jelas bagi Anda situs mana yang membutuhkan blog. Cukup dekati situs-situs ini dan buat proposal.

Jadi begitulah: empat langkah sederhana untuk mendapatkan pekerjaan blog teratas.