25/11/2020

Dari Hati

Dari Hati

Pertimbangan Memilih Jenis Makanan Kucing yang Tepat

Pertimbangan Memilih Jenis Makanan Kucing yang Tepat

Demi menjaga kucing piaraan, memilih pakan yang tepat adalah hal yang begitu penting. Ya, degan pakan yang tepat, maka nutrisi yang diperlukan kucing tentu akan terpenuhi dengan baik. Dengan demikian, maka pertumbuhannya akan cenderung lebih maksimal dan kesehatannya terjaga. Oleh karenanya, Anda harus selektif dalam memilih jenis makanan kucing.

Nah, ada cukup banyak jenis pakan kucing yang tersedia di pasaran. Tentu saja, Anda bisa lebih leluasa memilih mana pakan kucing yang cocok dengan piaraan Anda. Hanya saja, untuk manfaat yang optimal, ada beberapa pertimbangan yang perlu diperhatikan saat hendak memilihnya.

Apa saja pertimbangan tersebut? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

Ragam Pertimbangan Memilih Jenis Makanan Kucing

Sebagaimana disinggung di awal, ada beberapa pertimbangan yang cukup mendasar untuk dijadikan langkah memilih makanan kucing yang tepat. Nah, beberapa hal tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Bentuk makanan kucing

Hal paling pertama untuk dijadikan pertimbangan memilih makanan kucing yang tepat adalah bentuk dari makanan itu sendiri. Setidaknya, ada dua pilihan untuk bentuk makanan, yaitu makanan basah dan makanan kering.

Makanan basah cenderung lebih cocok untuk kucing yang baru belajar makan karena mudah untuk dicerna. Selain itu, opsi makanan ini juga cenderung disarankan bagi kucing yang sedang sakit atau mengalami masalah pada pencernaan.

Sedangkan makanan kering, cenderung disarankan menjadi makanan harian. Hal ini cukup beralasan karena makanan kering akan cenderung memberikan nutrisi yang lebih banyak. Tidak hanya itu, makanan ini juga akan melatih kucing mengunyah lebih baik.

  • Rasa pada makanan kucing

Umumnya, produk makanan kucing hadir dengan beragam rasa daging, seperti tuna, ikan laut dan lainnya. Setiap rasa memang memiliki aroma yang berbeda satu sama lain. Perlu diketahui bahwa terkadang kucing tidak menyukai aroma bahan tertentu.

Bisa jadi, kucing tidak menyukai aroma tertentu. Jika hal ini terjadi, maka memberikan makanan pada kucing akan menjadi hal yang sia-sia. Oleh karenanya, ada kalanya Anda sebaiknya mencoba memberikan beberapa makanan kucing dengan aroma yang berbeda untuk menemukan mana yang dia sukai.

  • Brand pada produk makanan kucing

Seperti memilih produk lainnya, brand pada makanan kucing juga menjadi hal yang bisa dikatakan cukup berpengaruh pada kualitas. Oleh karenanya, ada baiknya jika Anda memilih brand makanan kucing yang sudah terkenal dan memberikan jaminan kualitas.

Dengan brand tersebut, maka kecukupan nutrisi yang diperlukan kucing akan terpenuhi dengan baik. Nah, oleh karenanya Anda perlu selektif dalam menentukan brand tersebut.

Beberapa poin di atas bisa dijadikan acuan untuk menentukan jenis makanan kucing yang tepat. Dalam hal ini, Pro Plan bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Ada beragam jenis makanan kucing yang tersedia untuk tipe kucing yang berbeda. Anda bisa memilihnya di sini.