Poin Penting yang Harus Diketahui dari Bali Villa Wedding

Bali villa wedding memang sudah populer sejak lama di kalangan para calon pengantin. Karena venue wedding yang ditawarkan di villa Bali memiliki pesona memukau dan menawan. Khususnya jika memilih venue outdoor yang langsung menyajikan latar belakang keindahan alam. Namun sebelum itu, sebaiknya ketahui beberapa poin penting mengenai villa wedding di Bali berikut ini.

Poin Penting dari Villa Wedding di Bali

  1. Lokasi Favorit untuk Menikah

Pulau Dewata memang dikaruniai dengan panorama alam yang begitu memukau di setiap sisinya. Namun tentu terdapat beberapa lokasi yang menjadi favorit lebih dari lainnya, karena dianggap mampu menawarkan keindahan atau keseruan yang luar biasa. Sehingga lokasi lokasi tersebut kerap dipilih sebagai tempat untuk menikah. 

Misalnya keindahan puncak tebing, anda bisa menemukan villa dengan pemandangan seperti itu di selatan Bali. Di wilayah bukit, banyak villa di puncak tebing menawarkan berbagai tema dan arsitektur. Ada yang mempunyai venue langsung menghadap ke laut, kapel, hingga di tengah tengah kolam renang. Anda dapat memilih sesuai dengan selera masing masing.

  1. Kapasitas Villa

Terkait kapasitasnya, Bali villa wedding memang tidak menawarkan sebesar jika anda melangsungkan pernikahan di gedung pada umumnya. Rata rata hanya menawarkan kapasitas sekitar 20 sampai 80 tamu. Namun anda juga yang bisa menampung sampai 150 hingga 200 tamu, akan tetapi itu pun hanya segelintir saja.

Namun di situlah yang menjadi daya tarik melangsungkan pernikahan di villa. Dengan kapasitasnya yang cenderung minimalis, maka anda dapat menyelenggarakan pernikahan secara privat. Dimana tamu yang hadir di acara merupakan keluarga dan teman teman terdekat saja.

Selain lebih hemat budget lantaran tidak perlu mengundang banyak orang, acara yang privat seperti ini berkesan eksklusif dan membuat momen makin spesial serta sakral. Di samping itu, villa dilengkapi oleh kamar yang dapat sekaligus digunakan sebagai akomodasi untuk keluarga.

  1. Perkiraan Biaya Villa

Perkiraan biaya memang tidak boleh dilewatkan sebelum anda melangsungkan acara pernikahan. Namun memperkirakan biaya menikah di Bali villa wedding agaknya cukup sulit. Karena masing masing villa dapat menawarkan biaya yang bervariasi. Jadi tergantung seberapa besar tempat itu, jumlah akomodasi, dan layanan yang ditawarkan.

Berapa lama anda akan menginap setelah acara juga akan menjadi faktor yang mempengaruhi tarifnya. Secara umum, untuk villa clifftop harganya sekitar 800 sampai 2.000 USD per malam. Dan keseluruhan upacara pernikahan dapat menelan biaya antara 15.000 hingga 20.000 USD untuk paket lengkap.

Itu dia beberapa poin yang sebaiknya anda pahami dari villa wedding di Bali. Jika hanya melihat pada harga, mungkin terdengar cukup fantastis. Namun apabila dihitung kembali ternyata biayanya lebih terjangkau dari pernikahan di gedung. Adapun salah satu yang direkomendasikan yakni The Surga Villa Estate, villa wedding yang menawarkan paket pernikahan lengkap.

By arief