28/07/2021

Dari Hati

Dari Hati

4 Langkah Memulai Bisnis Dropship Seperti Saran Private SEO

 

Meski terkesan mudah, tapi ternyata bisnis dropship tidak semudah yang dibayangkan. Perlu ketelitian dan kehati-hatian ketika memulai dan menjalankannya. Setelah menentukan pilihan dari private SEO tentang dropship produk apa yang akan anda jalankan, langkah selanjutnya adalah memulainya.

Sudah siap memulainya? Agar tidak salah langkah, berikut beberapa cara berbisnis dropship dari private SEO yang bisa anda tempuh.

Mencari Suplier dari Kursus SEO

Mencari suplier adalah langkah pertama yang paling penting. Anda harus benar-benar memperhatikan langkah ini. Karena salah menentukan suplier, bukan kesuksesan yang anda dapatkan. Tapi justru nama baik yang tercoreng. Sayangnya, memilih suplier bukanlah pekerjaan yang mudah. Ada hal-hal dari private SEO yang perlu diperhatikan.

Sebelum menentukan suplier, perhatikan ketersediaan produknya. Apakah selalu tersedia atau tidak. Ini akan berpengaruh pada reputasi anda sebagai dropshipper jika sewaktu-waktu terjadi sebuah masalah. Ketika customer sudah mengirim uang tapi nyatanya barang tidak tersedia.

Periksa juga apakah ada pajak, asuransi, biaya packing atau biaya-biaya lain selain biaya pengiriman yang harus dibayar customer. Ini akan menentukan berapa besarnya uang yang harus dikirim cuatomer. Cari tahu ekspedisi apa yang digunakan suplier, apakah menyediakan layanan retur atau pengembalian barang atau tidak. Semua ini harus diketahui untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan di belakang nanti.

Menentukan Marketplace dari Kelas SEO

Cara yang paling mudah berjualan online adalah melalui marketplace. Karena kebanyakan konsumen akan memilih bertransaksi di marketplace dengan alasan keamanan. Banyak marketplace yang bisa diajak kerjasama. Membuka toko di sana. Mulai dari bukalapak, shopee, tokopedia, lazada, JD.ID dan lain senagainya. Private SEO menyarankan memilih marketplace yang menurut anda paling mudah. Karena tidak semua marketplace memiliki sistem dropship yang sama. Yang penting, pilih marketplace yang sesuai dengan target market anda.

Membuat Brand dan Melakukan Promosi Melalui Sertifikasi SEO

Meski hanya sekedar dropship, bukan berarti meninggalkan brand. Mungkin anda memang tidak bisa menggunakan brand produk. Karena mengambil dari produsen lain. Tapi anda bisa memberi brand toko online. Sama halnya dengan brand produk, toko online juga perlu dibranding sedemikian rupa agar memiliki nama yang baik. Nama baik adalah investasi. Semakin baik nama toko anda, maka akan semakin banyak pula yang mampir untuk membeli.

Menggunakan Aplikasi Pendukung dari Buku SEO Terbaik

Selain menggunakan marketplace, anda juga bisa menggunakan aplikasi pendukung. Penggunaan aplikasi ini berguna untuk memperluas target market dengan memberikan kemudahan pada customer untuk melakukan pembelian. Ada banyak aplikasi yang bisa anda pilih. Seperti Dutchscraper, Dropship Engine, Dropship Kit dan lain sebagainya. Jangan mengeluh dengan berbagai tool yang digunakan. Karena menurut private SEO, sejatinya bisnis online selalu melibatkan banyak sistem.