18/04/2021

Dari Hati

Dari Hati

meningkatkan kinerja seo website

Strategi Link Building untuk meningkatkan kinerja SEO

Menghasilkan lalu lintas ke situs web Anda membutuhkan lebih dari sekadar laman. Sangat bagus bahwa Anda menggunakan header H1 yang tepat, menerapkan kata kunci yang kuat, dan menaburkan beberapa tautan internal.

Tetapi jika Anda ingin meningkatkan eksposur merek Anda, Anda harus fokus pada membangun strategi SEO off-halaman yang efektif. Jika dilakukan dengan benar, situs web Anda akan mulai mendapatkan tautan balik dengan sendirinya, meningkatkan peringkat mesin pencari Anda dan SEO secara keseluruhan.

Plus, saya pikir kita semua ingin bekerja lebih cerdas daripada lebih keras, bukan? Berikut adalah 3 strategi membangun tautan untuk Anda mulai.

ranking website untuk seo organik1. Buat konten berkualitas tinggi.

Produksi konten dapat dikategorikan sebagai SEO on-page dan off-page. Ya, konten ada di situs web Anda tetapi konten yang bagus dapat menarik perhatian orang lain yang mungkin membagikannya di media sosial, mengirimkannya melalui email ke teman-teman mereka atau, yang terbaik, tautkan ke sana.

Dengan kata lain, jika Anda adalah otoritas pada suatu topik dan menghasilkan konten berkualitas tinggi secara teratur, orang lain akan ingin membagikan konten Anda secara organik.

Jenis konten mana yang paling banyak mendapat perhatian? Barang-barang seperti video viral atau artikel viral jelas akan berhasil, tetapi infografik dan bentuk konten visual lainnya juga merupakan cara yang bagus untuk merangsang berbagi.

2. Minta link kepada sesama blogger.

Anda harus memperlakukan ini dengan bijaksana, tetapi cobalah bertanya kepada sesama blogger yang ada di niche Anda (bukan pesaing langsung) apakah mereka tidak keberatan menautkan ke konten Anda di blog mereka.

Saat yang tepat untuk mencoba ini adalah ketika seseorang mereferensikan Anda atau pekerjaan Anda, tetapi gagal menyertakan tautan kembali ke sana. Selain membuat konten SEO Friendly, coba gunakan juga Jasa PBN Berkualitas, ini akan meningkatkan kinerja SEO website anda.

Anda dapat menggunakan alat gratis seperti Google Alerts atau opsi berbayar seperti Mention untuk memantau merek, bisnis, atau orang Anda.

Jika Anda melihat sebuah penyebutan tanpa tautan, cukup kirimkan email ke penulis dan berikan beberapa pujian untuk menyebut Anda, lalu tanyakan apakah mereka keberatan menambahkan tautan balik ke situs Anda.

Kuncinya adalah permintaan yang sungguh-sungguh. Jika Anda asli dan tujuan Anda lebih dari sekadar tautan satu kali, blogger akan dengan senang hati memenuhinya.

Sebenarnya, ini tentang membangun hubungan yang saling menguntungkan, jadi pertimbangkan apa yang mungkin Anda tawarkan terlebih dahulu. Mungkin Anda ingin menyumbangkan artikel atau Anda melihat tautan rusak, tetapi pertimbangkan apa yang mungkin Anda berikan untuk mendapatkan tautan balik.

3. Optimalkan keberadaan media sosial Anda.

Sisi baiknya, ada 2,3 miliar pengguna media sosial aktif yang menunggu untuk mendengar tentang merek Anda. Di sisi lain, 2,3 miliar berarti ada banyak kebisingan yang harus Anda hancurkan terlebih dahulu.

Untuk mengoptimalkan kehadiran media sosial Anda, Anda harus a) memiliki akun di dua atau lebih platform, dan b) terlibat dengan pelanggan yang Anda targetkan secara konsisten.

Jika Anda berada di Twitter, pastikan untuk ‘memfavoritkan’ dan ‘membalas’ posting yang terkait dengan niche Anda. Tawarkan solusi untuk pertanyaan pengguna dan selalu berikan tautan ke konten Anda sendiri di bagian bio Anda. Ya, banyak situs media sosial memiliki tag ‘nofollow’, sehingga tidak mungkin memperoleh bantuan SEO dari tautan. Namun, tetap penting untuk menggunakan saluran ini dengan harapan pengguna akan mulai mengikuti Anda secara organik.

Selain itu, jika Anda memposting tautan ke konten Anda di media sosial, tautan tersebut masih dihitung sebagai sumber lalu lintas eksternal jika pengguna mengekliknya.

Kuncinya adalah membuktikan kepada dunia media sosial bahwa Anda adalah figur otoritas; ini akan membuat pengguna menyebarkan berita tentang Anda sendiri. Tetap aktif dan membantu.

Dan, benang merah.

Mencari tautan untuk SEO off-halaman mengharuskan Anda meninggalkan zona nyaman dan menjangkau orang lain di seluruh komunitas online. Ini bisa menakutkan karena kita semua takut ditolak. Kunci ketika membangun tautan adalah tetap sabar dan berpikiran terbuka.

Jangan berharap orang lain langsung mulai menautkan konten Anda. Ajukan pertanyaan, pelajari merek di ceruk pasar Anda, dan gigih.

Untuk teman-teman yang ingin punya theme premium namun budget terbatas, cobalah jasa install theme wordpress yang ditawarkan Debacklink.com, legal dan murah.