21/06/2021

Dari Hati

Dari Hati

Tahapan Perubahan Bisa Menantang

Tahapan Perubahan Bisa Menantang
.

Kami berbicara banyak tentang perubahan dalam latihan kami. Satu-satunya hal yang konstan dalam hidup adalah perubahan. Dan itu sangat benar! Setiap proyek yang Anda lakukan, terlepas dari ukuran atau cakupannya, menciptakan perubahan dalam status quo. Itu memulai beberapa tahap perubahan yang menghasilkan serangkaian emosi dan perilaku yang dapat diprediksi.

Terkadang itu adalah perubahan yang mudah, yang Anda nantikan, seperti mendapatkan promosi atau pindah ke pekerjaan baru di perusahaan lain. Tetapi Anda masih melalui semua tahapan perubahan yang mirip dengan Tahapan Duka K├╝bler-Ross – shock / loss, penolakan, tawar-menawar / penerimaan, kesedihan / depresi (titik temu), dan akhirnya penerimaan dan bahkan kegembiraan tentang yang baru. realitas.

Pikirkan tentang perubahan pindah ke pekerjaan baru yang menantang. Anda mengalami perasaan kehilangan karena kehilangan rekan kerja di departemen atau perusahaan yang akan Anda tinggalkan. Anda mungkin mengalami sedikit penyangkalan, mengatakan pada diri sendiri inilah saatnya untuk pindah dan Anda tidak akan merindukan kolega Anda. Peluang Usaha Sampingan Karyawan

Anda mungkin mengalami kesedihan tentang kenangan dan teman yang Anda tinggalkan. Kemudian Anda menerima kenyataan perubahan – Anda bergerak maju, itu sedikit menakutkan karena Anda tidak tahu apa yang diharapkan di posisi baru. Anda akan bertemu orang baru dan harus mencari cara untuk bekerja sama.

Jika itu adalah posisi manajemen baru, Anda memiliki tantangan untuk mempelajari cara mendelegasikan dan mengelola orang lain. Kemudian saat Anda memikirkan tantangan ke depan, Anda mulai melihat kemungkinan dan mulai berfokus pada tantangan baru yang Anda hadapi.

Dan akhirnya, saat Anda menyesuaikan diri dengan posisi baru dan mengenal tim bisnis anda dan kolega Anda, Anda mulai merasakan kegembiraan dan semangat untuk menghadapi tantangan dan membantu organisasi bergerak maju.

Bergantung pada keadaan Anda, Anda dapat melewati emosi ini dengan cepat, dalam hitungan menit atau jam, atau mungkin perlu waktu berhari-hari bagi Anda untuk melewati tahapan perubahan. Jika posisi baru adalah sesuatu yang Anda kejar, kemungkinan besar Anda akan melalui tahapan perubahan dengan cepat.

Jika itu terjadi pada Anda dan bukan sesuatu yang Anda cari secara aktif, maka penyesuaian bisa memakan waktu lebih lama – bahkan berminggu-minggu atau berbulan-bulan.

Seringkali, terutama ketika orang tidak terlibat dalam membuat perubahan dan sebaliknya hanya diberitahu tentang hal itu, beberapa tidak akan pernah menyesuaikan diri. Mereka dapat berpindah antara keadaan depresi dan kemarahan selama berbulan-bulan atau lebih (titik temu), kecuali jika manajer ahli dalam melatih mereka melalui emosi atau mengundang mereka untuk mencari pekerjaan alternatif.

Kadang-kadang, orang-orang menyingkir untuk mencari pilihan pekerjaan lain yang lebih cocok untuk mereka. Bagaimanapun, organisasi akan menderita jika orang-orang ini dibiarkan tetap dalam keadaan marah atau depresi. Mereka dapat mengubah lingkungan yang positif menjadi lingkungan yang negatif, menutupi kebingungan, keraguan, dan perhatian pada proses perubahan.

Sebagai seorang pemimpin, penting untuk mengenali di mana orang-orang Anda berada di setiap tahapan perubahan dan melatih mereka melalui emosi mereka. Tujuan Anda adalah membawa sebanyak mungkin dari mereka ke sisi lain dari rollercoaster emosional secepat mungkin, dan dengan cepat menyingkirkan mereka yang tidak bisa ikut serta.