Selama dua tahun terakhir beberapa perusahaan panel surya menampilkan berbagai desain dan inovasi selfie canggih yang membantu meningkatkan efisiensi mengurangi degradasi dan meningkatkan keandalan.

teknologi-multi-busbar

Beberapa teknologi terbaru termasuk microbus bar dan arsitektur sel gaples telah diadopsi oleh beberapa produsen. Berikut ini adalah beberapa teknologi panel surya yang diterapkan oleh beberapa produsen perc satu.

– Perc Cell

Produsen ini telah muncul sebagai teknologi pilihan bagi banyak produsen diesel Mono dan polikristalin. Perc Cell adalah singkatan dari pasif emitter and rear shelf yang merupakan arsitektur sel yang lebih maju menggunakan lapisan tambahan di sisi belakang sel untuk menyerap lebih banyak foton cahaya dan meningkatkan efisiensi secara total.

Teknologi Perc Cell yang umum adalah lokal Albi SF atau Alung Survive kontak, variasi lain yang juga dikembangkan adalah perc cell emiter rap total device dan viral passive emitter Andrea lokal defuse. direktur Australian Centre photovoltaic kyyy Profesor martin-green menemukan konsep PLC yang sekarang banyak digunakan oleh sebagian besar produsen panel surya di seluruh dunia.

Baca juga surat pengangkatan karyawan

Gcell adalah yang pertama menggabungkan teknologi perc cell ke dalam sel polycrystalline tetapi menggunakan nama kuantum untuk rangkaian modul perc cell mereka. Solicon solar baru-baru ini juga memecahkan rekor efisiensi panel surya dengan 24,79 persen dari selfiecity PN monocrystalline.

Solomon perc cell sekarang merupakan arsitektur sel yang paling populer dan efisien yang diproduksi oleh sebagian besar produsen termasuk winaygo, Trina solar gcell, long isolar, Jinggo Soul A Reason.

– Teknologi multi Busbar

Busbar adalah kabel tipis atau pita yang merangkai setiap sel busbar melakukan dua fungsi utama mengumpulkan elektron dari jaringan logam kecil di permukaan sel dan menghubungkan bagian depan sel ke Sisi belakang sel yang berdekatan menciptakan sirkuit diseluruh panel.

Selama beberapa tahun terakhir sebagian besar produsen pindah dari 4/5 pita busbar kesembilan atau lebih multi busbar. Beberapa format file yang lebih besar seperti sel 210 mm yang dikembangkan oleh Trina solar memiliki 12 busbar sedangkan Recall pump memiliki 16 busbar micro.

Manfaat tambahan dari lebih banyak busbar adalah jika retakkan microcell terjadi karena benturan, beban berat atau orang yang berjalan di atas panel. Membantu mengurangi retakkan berkembang menjadi HotSpot karena ada jalur alternatif untuk harus mengalir.

LG adalah pabrikan pertama yang menggunakan busbar kabel micro bundar pada jajaran panel neon 2. LG menyebut teknologi ini CELO yang merupakan singkatan dari cell connection electrify kali low Loss tres an optical absorption enhancement.

– Teknologi multibus bars

Menurunkan hambatan listrik dan meningkatkan efisiensi yang ketiga adalah teknologi Sprite modul hardcard Cell atau sel setengah potong.

Selama beberapa tahun terakhir sebagian besar produsen terkemuka telah beralih menggunakan sel setengah potong atau setengah ukuran dibandingkan sel persegi berukuran penuh. Sel-sel persegi dipotong Laser menjadi dua dan dirakit menjadi dua kelompok sel atas dan bawah yang bekerja bersama secara pararel.

Konfigurasi sel ini memiliki banyak manfaat termasuk peningkatan efisiensi karena kerugian residitif yang lebih rendah melalui busbar. Karena setiap kelompok sel beroperasi pada tegangan bersama tetapi setengah arus.

Arus yang lebih rendah juga menghasilkan suhu operasi sel yang lebih rendah membantu mengurangi potensi pembentukan dan keparahan hotspot karena naungan, kotoran atau kerusakan sel.

Selain itu setiap kelompok sel berukuran setengah jarak busbar berkurang setengahnya yang berarti busbar yang lebih kecil dapat digunakan sehingga mengurangi kehilangan daya dan meningkatkan efisiensi.

Akhir-akhir ini sejumlah produser seperti Trina solar telah mulai memproduksi sel persegi ekstra besar 210 mm yang dapat dipotong menjadi tiga bagian yang dikenal sebagai sel sepertiga potong. Sel format besar ini digunakan untuk menghasilkan panel berdaya tinggi hingga 600watt.

– Teknologi singlet Cell atau sel sirap

Single Cell adalah teknologi baru yang menggunakan strip sel tipis tumpang tindih yang dapat dirakit baik secara horizontal maupun vertikal di seluruh panel. Sel Sirat dibuat dengan laser memotong sel ukuran penuh normal menjadi 5/6 Street dan melapisinya dalam konfigurasi Sirat menggunakan perekat sambungan Sisi belakang.

Sedikit tumpang tindih dari setiap strip sel menyembunyikan satu busbar dan menghubungkan strip sel. Desain unik ini mencakup lebih banyak area permukaan panel karena tidak memerlukan sambungan busbar Sisi depan yang menutupi sebagian sel. Sehingga meningkatkan efisiensi panel seperti celebs.

Manfaat lain adalah bahwa sel-sel sirap panjang biasanya terhubung secara paralel yang sangat mengurangi efek bayangan karena setiap sel panjang secara efektif bekerja secara independen. Selain itu sel singlet relatif murah untuk diproduksi sehingga dapat menjadi pilihan performa tinggi yang sangat hemat biaya.

Serapi adalah salah satu produsen pertama yang merilis modul singlet dengan jajaran panel eclipse berkinerja tinggi seri sunpower P adalah panel yang paling hemat biaya dalam jajaran sunpower yang dirancang terutama untuk aplikasi secara besar.

Produsen terkenal lain yang memproduksi panel surya single Cell adalah Hyundai dan yenglis solar

– Teknologi IBC

Cell IBC atau Interdigitated back contact memiliki dc 30 atau lebih konduktor yang terintegrasi ke sisi belakang sel-sel silikon. IBC tidak hanya lebih efisien tetapi jauh lebih kuat daripada sel konvensional karena lapisan belakang memperkuat seluruh sel dan membantu mencegah retak micro yang pada akhirnya dapat menyebabkan kegagalan sistem Surya.

Sunpower menggunakan lapisan pondasi belakangi IBC padat bermutu tinggi pada desain sel mexeon yang dipatenkan bersama dengan permukaan seperti cermin logam yang sangat reflektif untuk memantulkan cahaya. Sisi belakang cell maxeon sangat toleran terhadap tekanan dan tekukan tidak seperti sel konvensional yang relatif rapuh.

– Teknologi hidrogen

Teknologi Surya menggunakan dasar silikon kristal umum dengan lapisan film Ultra tipis silikon amorf dikedua sisi membentuk apa yang dikenal sebagai heterojunction. Lapisan silikon amorf tambahan mengurangi rekombinasi di persimpangan NP yang mengurangi kehilangan dan meningkatkan efisiensi sel.

Panasonic menciptakan jajaran panel hedrojuction yang efisien dan menjadi yang terdepan dalam teknologi sel selama bertahun-tahun. Grup imi juga merilis panel seri Alpha yang menggunakan sel hidrogen setengah potong yang dikombinasikan dengan 16 busbar micro untuk mencapai efisiensi panel 21,7 persen.

Karakteristik yang paling mengesankan dari sel hydro Jackson adalah koefisien suhu yang sangat rendah yaitu sekitar empat puluh persen lebih rendah dibandingkan dengan sel kristal silikon Poli dan mono. Perlu dicatat bahwa panel juga dipengaruhi oleh jenis dan warna atap sudut dan Kecepatan angin sehingga pemasangan panel datar di atap yang sangat gelap biasanya akan mengurangi kinerja panel dibandingkan dengan atap yang berwarna lebih terang.

– Teknologi bifasial

Teknologi bifasial memungkinkan panel surya bisa memanfaatkan pantulan sinar matahari dari bawah. Teknologi panel surya bifasial akan memberikan potensi peningkatan daya output solar PV modul PCB fasial tidak menggunakan lapisan warna putih di belakang panel melainkan menggunakan lapisan transparan agar bisa menangkap radiasi difusi.

Radiasi yang dipantulkan dan Didi views pada Sisi belakang panel surya dapat meningkatkan output daya modul Surya. Radiasi yang diterima oleh modul terdiri dari beberapa jenis yaitu radiasi langsung dari matahari Radiasi defuis tidak langsung yang disebabkan oleh partikel udara awan dan lainnya serta radiasi yang dipantulkan dari permukaan yang dekat dengan modul Surya misalnya atap, tanah atau beton.

Teknologi bifacial pada solar PV memiliki beberapa kelebihan diantaranya mengurangi micro Cracking delaminasi dan korosi kelembaban menjadikan susu solar lebih rendah. Tidak semua teknologi ini ada pada satu panel surya.

Arsip Infografis 

Produsen biasanya mengkombinasikan teknologi tersebut untuk menghasilkan tingkat efisiensi tinggi namun juga rasional secara biaya.