tempat wisata jogja

Rekomendasi wisata Jogja terbaik – Saya yakin sebagian besar dari kalian sangat suka berlibur, dan salah satu kota terbaik yang menyediakan berbagai macam objek wisata adalah Yogyakarta. Sejauh ini, Yogyakarta telah menyediakan berbagai macam objek wisata dan sarana berlbur yang memadai.

Tentunya dengan hal ini, bukanlah menjadi rahasia lagi jika objek wisata Yogyakarta dapat menarik perhatian para wisatawan lokal sampai dengan mancanegara.

Kebetulan pada artikel kali ini saya ingin memberikan 5 rekomendasi tempat wisata Yogyakarta yang wajib banget kamu kunjungi minimal sekali seumur hidup. Simak daftarnya berikut ini!

  1. Taman Pelangi

Sangat tidak afdal rasanya jika kamu berkunjung ke Yogyakarta tanpa berkunjung ke objek wisata Taman Pelangi. Tahukah kamu, bahwasannya Taman Pelangi merupakan salah satu objek wisata terkenal di Yogyakarta.

Sejauh ini, objek wisata Taman Pelangi masih cukup sering dikunjungi oleh para wisatawan. Daya tarik objek wisata Taman Pelangi berada pada hiasan lampunya yang warna-warni, sehingga akan jauh lebih indah apabila dikunjungi saat malam hari.

  1. Gua Jomblang

Bagi beberapa orang mungkin merasa enggan hingga ketakutan ketika menyusuri gua, akan tetapi berbeda halnya dengan Gua Jomblang. Tahukah kamu jika beberapa waktu belakangan ini, Gua Jomblang sukses menarik perhatian wisatawan dari berbagai penjuru. Objek wisata ini berlokasi di Gunung Kidul Yogyakarta.

Untuk bisa berkunjung ke Gua Jomblang, kamu memerlukan kekuatan fisik yang mumpuni, karena memang medannya yang cukup menguras banyak energi. Selain itu, penyebab sulitnya akses menuju Gua Jomblang disebabkan karena treknya yang berlumpur.

  1. Hutan Pinus Pengger

Selain objek wisata gua, Yogyakarta juga memiliki objek wisata lainnya berupa hutan pinus. Salah satu objek wisata hutan pinus yang beberapa waktu belakangan ini meroket pengunjungnya adalah Hutan Pinus Pengger.

Selain itu juga banyak terdapat spot foto yang dibuat dengan bahan pepohonan. Sensasi sejuk dan udara segar juga menyelimuti Hutan Pinus Pengger. Objek wisata ini sangat cocok bagi kamu yang ingin menjauh dari wilayah perkotaan yang bising dan penuh polusi.

  1. Upside Down World

Tahukah kamu, ternyata konsep dunia terbalik yang bisanya sering kamu lihat di berbagai film fantasi sekarang sudah ada di dunia nyata. Sepertinya namanya, Upside Down World merupakan objek wisata dunia terbalik di dunia nyata yang berlokasi di Yogyakarta.

Objek wisata ini sangat instagramable, sehingga banyak sekali spot menarik untuk mengabadikan momen bersama orang terdekat, khususnya bersama pasangan, teman, ataupun keluarga. Sejak objek pertama wisata ini pertama kali diresmikan pada tahun 2016 silam, jumlah pengunjung sangatlah banyak dan selalu ramai.

  1. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis merupakan pantai yang cukup ikonik di Yogyakarta. Selain memiliki ombak yang cukup besar, Pantai Parangtritis memiliki garis pantai yang cukup luas. Pantai ini sering kali menjadi tujuan objek wisata oleh banyak wisatawan, khususnya ketika akhir pekan tiba.

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan ketika berkunjung ke Pantai Parangtritis ini, antara lain adalah kamu bisa berburu foto, bermain paralayang, bermain pasir, mengendarai ATV, sampai dengan menikmati indahnya sunset pada sore hari.

Baca: Rental Dan Sewa mobil Jogja Murah Mulai Rp 6o Rb Guntur Sakti

Saya rasa cukup sampai sini saja informasi yang bisa saya bagikan pada artikel kali ini. Semoga artikel ini dapat memberikan referensi kepada kamu dalam menentukan objek wisata untuk berlibur. Dari beberapa objek wisata Yogyakarta yang telah saya sebutkan diatas, yang mana objek wisata favorit kamu?

By skyweb