Sebuah tehnologi kadang mempunyai dampak yang jelek di dalam lingkungan sekitaran karena bisa mengganggu dan menghancurkan ekosistem alam. Karena hal tersebut terciptalah tehnologi ramah lingkungan yang bisa kurangi dan menahan berlangsungnya pencemaran alam.

Pada umumnya tehnologi ramah lingkungan sebuah implementasi dan pembikinan yang tercipta berbahan alam dan ramah lingkunga. Ada banyak tipe tehnologi ramah lingkungan yang sudah berada di kehidupan manusia, misalnya di bawah ini

3 Tipe Tehnologi Ramah Lingkungan

Biogas

Biogas sebagai kotoran dari makhluk hidup yang dibuat karena peragian dan sebuah bahan organik. Digunakan sebagai bahan bakar karena ada karbondioksida dan metana.

Karena irit ongkos dan tidak memunculkan imbas negatif ke alam, biogas digunakan sebagai bahan bakar pada kompor, sumber listrik, kendaraan atau mesin, dan lain-lain.

Panel Surya

Panel surya adalah tehnologi ramah lingkungan yang banyak digunakan sebagai pembangkit listrik. Sinar dari matahari diterima pada suatu susunan muatan yang bisa mempernyerap energy matahari selanjutnya akan beralih menjadi sumber listrik.

Tehnologi yang bisa mengirit ongkosn dan ramah lingkungan karena tercipta oleh alam, telah banyak diaplikasikan pada perumahan untuk sumber listrik

Kincir Angin

Tehnologi kincir angin dapat disebutkan sebagai ramah lingkungan karena energy gerak dari turbin diganti jadi sumber listrik. Turbin yang berputar-putar karena tiupan angin akan dibuah jadi listrik karena danya dynamo.

Implementasi dari tehnologi ini telah banyak, entahlah untuk kepentingan industry atau perumahan, contoh Negara yang sudah menerapakan tehnologi ini ialah Belanda.

Baca juga : VPN klik BCA Login

By dzail