Tips dan Trik Liburan Hemat di Jogja

Jogja sebagai salah satunya tempat tamasya favorite, turis lokal ataupun luar negeri silih berubah banyak yang datang ke kota spesial ini. Jogja kaya lokasi rekreasi alam sampai kaya budaya.

Beberapa sajian menarik membikin turis gak jemu. Jogja menghidangkan sangat banyak pilihan liburan. Sampai Kla Proyek dengan senangnya menyembahkan lagu dengan judul nama kota ini. Membikin tiap-tiap turis yang dengar selalu mau kembali.

Jogja dengan deretan daya magnetnya, dimulai dengan rekreasi alam, makanan, budaya membuat kamu jatuh hati. Ingin liburan ke Jogja tetapi dengan anggaran yang ngepres? Gak boleh cemas, ini kali brilio.net akan membagikannya tehnik liburan murah ke jogja ditulis dari beberapa sumber Senin (25/02)

1. Hindari Musim Liburan Kalau Enggan Dengan Keramaian

Bila kamu senang jalanan versi backpacker, kamu ketahui donk kalau liburan pada hari kerja ialah alternatif yang tepat. Disamping menghindar turis yang membeludak, cara tersebut efektif buat cari pondokan yang murah.

2. Bermalam di wilayah Sosrowijayan atau Prawirotaman

Sosrowijayan adalah nama wilayah di dekat Malioboro, bila kamu ingin cari pemondokan murah serta dekat malioboro, tempat sosrowijayan lokasi yang pas. Kamu cukup jalan kaki dari malioboro untuk cari pondokan yang sesuai buat kamu.

Bila Prawirotaman sendiri jaraknya cukup jauh yakni 4,5 km dari malioboro. Tapi prawirotaman menyajikan keutamaannya sendiri. Prawirotaman tersohor bakal liburan malamnya, maka bila kamu kesana lebih dari pada jam 10 malam. kamu dapat mendapatkan tempat kongkow yang ramai dapat turis lokal ataupun luar negeri. Pemondokan disitu pula relatif murah.

3. Reservasi Penginapan Secara Online

Teknik supaya kamu mendapat hotel yang murah dengan sarana bagus yaitu lewat langkah reservasi hotel jauh-beberapa hari saat sebelum atau bila kamu liburan di saat hari kerja kamu bisa memakai ‘last minute reservasi’ langkah barusan pun hebat sebab terkadang hotel berikan promosi besar apabila kamar masihlah banyak yang kosong.

Maka kamu harus rajin up-date harga hotel. Supaya kamu mendapat hotel yang baik kamu harus juga periksa ulasan dari pengunjung yang sempat pernah hadir, tenang saja hotel bagus tidak mesti bermakna hotel mahal. Kamu mesti jeli memperbandingkan harga dan kualitas.

4. Cari Tiket Promo Hotel

Di terapan pemesanan hotel kadang-kadang memberi penawaran-penawaran menarik. Kamu selalu harus check promosi yang ada di program kalau pengin reservasi hotel di harga miring.

5. Naik Bus/Kereta Kelas Ekonomi.

Memanfaatkan bus untuk ke arah Jogja adalah metode sangat murah yang bisa kamu kerjakan. Kecuali bus, kamu bisa juga naik kereta kelas ekonomi. Pada harga rerata Rp 100 ribu, kamu sudah bisa transportasi murah ke Jogja.

6. Pakai Rekan atau Keluarga yang Tinggal di Jogja.

Bila kamu mempunyai kawan dekat atau kenalan yang tinggal di Jogja gak boleh enggan-segan memberitahukan jika kamu akan bertandang kesana. Bisa saja kamu dibawa bermalam dirumahnya, cukup irit uang pondokan. Atau minimal ia dapat mengumumkan tempat liburan serta tempat makan yang murah. Semua ragam kontribusi dari ‘orang dalam’ akan terus-menerus memudahkan berlibur kamu.

7. Membawa Kendaraan Personal

Kamu makin lebih mengirit perjalanan kalau kamu bawa kendaraan sendiri. Dengan bawa kendaraan sendiri kamu dapat kurangi cost transportasi bus/kereta serta kendaraan umum yang lain, lebih irit kan?. Namun dengan prasyarat kamu mesti yakinkan kendaraan kamu pada kondisi baik saja supaya tidak menghalangi perjalanan.

8. Menggunakan Kendaraan Umum

Bila kamu tidak bawa kendaraan individu di Jogja, kamu tak perlu panik karena bus kota Trans Jogja selalu mengantarmu kemana saja. Di harga yang murah, bus yang nyaman temani kamu nikmati Jogja.

9. Makan di Warung Dekat Universitas

Ketetapan pertama buat kamu yang pengin makan irit sewaktu berlibur di Jogja merupakan gak boleh makan di objek rekreasi. Salah satunya pilihan yang sesuai buat kamu yakni makan di warung atau angkringan dekat universitas. Sejumlah warung itu terang sediakan makanan yang sama sesuai kantong mahasiswa, Rp 10 ribu telah kenyang.

Ingin informasi lebih jauh tentang wisata? Kunjungi Wisatawan.id karena di sana ada banyak informasi tips dan trik seputar wisata dan rekomendasi tempat wisata dari seluruh dunia