04/03/2021

Dari Hati

Dari Hati

Tips Membuat Foto Produk lebih Ciamik Hanya dengan Kamera HP

Dikala ini banyak pelakon usaha yang menggunakan teknologi digital buat memasarkan produknya, salah satunya dengan menggunakan media sosial. Sebagian platform media sosial mulai dari Facebook, Twitter sampai Instagram diubahnya jadi lapak yang potensial untuk para pelakon usaha buat memasarkan produknya, terlebih pada zona online shop.

Bila Kamu lagi melaksanakan bisnis online shop, memasarkan produk pada media sosial membutuhkan gambar produk yang lebih ciamik serta eye catching. Sehingga sanggup mencuri atensi konsumen dengan harapan bersinambung pada proses pembelian. Sayangnya, banyak penjual online yang belum mengerti tentang metode mengambil gambar produk yang lebih ciamik, apalagi banyak yang berpikiran kalau gambar produk yang ciamik cuma dihasilkan oleh kamera mahal serta dilengkapi oleh perlengkapan bermutu besar. Pada kesimpulannya mereka menyerahkan pekerjaan ini pada juru foto handal yang sediakan jasa gambar produk, tetapi nyatanya perihal tersebut bukan salah satunya metode.

Bila bisnis Kamu mempunyai dana terbatas buat membeli kamera handal ataupun menyewa jasa juru foto, Kamu dapat menggunakan kamera HP bagaikan alternatifnya. Hasil fotonya juga dapat dibilang lumayan mumpuni, apakah Kamu yang mau mencobanya? Mengutip dari infotografi. com, berikut sebagian panduan membuat gambar produk supaya lebih ciamik cuma dengan memakai kamera HP.

Pakai HP dengan Resolusi Kamera yang Tinggi

Perihal yang awal wajib Kamu siapkan merupakan mempersiapkan HP dengan kamera yang mempunyai resolusi yang besar. Mutu kamera HP dikala ini tidak kalah dengan kamera handal, paling tidak rata- rata HP dengan tipe smartphone telah mempunyai resolusi kamera di atas 5 megapixel.

Dengan mutu tersebut sesungguhnya HP telah sanggup menciptakan gambar produk dengan mutu yang baik. Terlebih saat ini telah banyak kamera smartphone dengan sistem manual, dimana Kamu bisa mengendalikan resolusi kamera. Kamu wajib foto produk menggunakan resolusi terbaiknya buat menciptakan gambar produk bermutu. Tidak hanya pengaturan pada resolusi, Kamu pula wajib mengendalikan ISO yang pas, white balance yang cocok serta lain sebagainya.

Siapkan Latar belakang Gambar Produk

Pemilihan latar belakang gambar produk produk ialah elemen yang sangat berarti. Perihal ini bukan cuma berlaku pada gambar produk yang hendak di­unggah di media sosial, namun pula potret- potret yang hendak terpampang di media promosi lain semacam flyers, banner, web serta lain sebagainya. Latar belakang gambar produk dapat beragam, Kamu dapat memakai latar belakang polos ataupun dengan aksen yang senada dengan produk, serta yang lain.

Latar belakang polos hendak membuat produk yang difoto nampak lebih elok. Pemakaian latar belakang polos pula hendak membuat konsumen fokus pada produk. Opsi ini sangat sesuai apabila gambar produk diperuntukan buat katalog. Sebaliknya latar belakang dengan aksen senada bisa menonjolkan nilai dari produk yang difoto. Contohnya apabila Kamu memotret produk herbal, Kamu bisa memakai aksen bernuansa alam semacam kayu- kayuan ataupun dedaunan. Tetapi, upayakan supaya latar belakang tidak sangat ramai supaya tidak kelewatan. Sehingga konsumen bisa senantiasa fokus pada produk.

Optimalkan Pencahayaan serta Minimalisir Budget dengan Membuat Light Box

Perihal lain yang butuh dicermati dalam proses gambar produk merupakan pencahayaan. Pencahayaan jadi penentu utama bagus ataupun tidaknya hasil gambar produk yang Kamu ambil, sebab pencahayaan yang kurang baik hendak berakibat pada mutu hasil gambar produk.

Bila tahap gambar produk dicoba indoor serta pencahayaan dirasa kurang, terdapat baiknya Kamu membuat light box serta memakai lampu duduk yang dipasang di kanan ataupun kiri light box, perihal ini terbuat seperti studio mini yang bisa mengoptimalkan pencahayaan. Tetapi, bila tahap gambar produk dicoba diluar ruangan, hendaknya Kamu menggunakan sinar matahari buat hasil yang lebih optimal serta natural. Satu catatan berarti, jauhi pemakaian lampu flash pada kamera HP, sebab hendak mengganggu hasil gambar produk Kamu.