23/01/2021

Dari Hati

Dari Hati

Tips merawat mobil pemula

Tips Perawatan Mobil Sederhana untuk Pemula

Tips Perawatan Mobil Sederhana untuk Pemula

Salah satu keuntungan utama membeli mobil baru adalah perawatan yang lebih jarang dan lebih sedikit perbaikan besar jika dibandingkan dengan kendaraan model lama.

Tetapi apakah bau mobil baru itu memberi pemilik alasan untuk melewatkan pemeriksaan atau servis perawatan rutin?

Sebuah studi baru-baru ini menemukan bahwa 6% konsumen yang membeli kendaraan baru menunda pemeliharaan terjadwal dengan mayoritas responden menyebutkan kendala waktu sebagai alasannya.

Mereka tidak dapat menemukan waktu yang tepat untuk melakukan layanan itu sendiri atau meminta orang lain untuk melakukannya.

Mempelajari cara merawat kendaraan Anda dengan benar dapat mendukung mengemudi yang aman dan mungkin memperpanjang umur kendaraan.

Jika anda ingin menambahkan aksesoris mobil, mungkin tulisan tentang Subwoofer Mobil Murah kualitas bagus kami ini bisa membantu anda menemukan pilihan terbaik.

Mulailah dengan tip perawatan mobil DIY sederhana ini. Jika kendaraan Anda perlu diservis, mintalah mekanik tepercaya untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut jika Anda tidak memiliki keahlian atau waktu yang diperlukan.

Periksa Ban

Memeriksa kedalaman dan tekanan tapak ban Anda dapat membantu Anda menghindari ledakan ban. Tanpa tapak yang memadai, ban Anda akan kesulitan mencengkeram jalan.

Cari tahu apakah tapak Anda terlalu rendah dengan menggunakan satu sen. Letakkan koin secara terbalik di tapak ban. Anda mungkin membutuhkan ban baru jika Anda dapat melihat bagian atas kepala Presiden ke-16 kita.

Pengukur tekanan ban dapat memberi tahu Anda jika ban Anda terlalu kempes. Jumlah tekanan ban yang benar biasanya tercantum di kusen pintu sisi pengemudi atau di buku petunjuk pemilik.

Lakukan pemeriksaan tekanan bulanan karena inflasi rendah dapat membuang gas, meningkatkan keausan ban, dan menyebabkan ledakan.

Lakukan Pemeriksaan Cairan

Pemeriksaan oli bulanan dan pemeriksaan cairan pembersih kaca depan adalah cara sederhana untuk menjaga performa kendaraan Anda sebagaimana mestinya.

Tinjau level oli dengan melepas tongkat ukur. Manual pemilik Anda harus menyertakan panduan tentang bagaimana menafsirkan hasil. Periksa noda oli di bawah kendaraan Anda. Jika oli bocor, Anda mungkin perlu membawanya ke bengkel untuk diperbaiki.

Isi cairan penghapus Anda dengan cairan yang sesuai. Tergantung pada iklim, Anda mungkin memilih jenis cairan yang berbeda. Misalnya, suhu dingin mungkin memerlukan cairan yang mengandung campuran anti beku untuk membantu mencegah hujan es menempel di kaca depan. Ini akan memastikan Anda siap menghadapi perubahan cuaca. Hindari menggunakan air biasa karena dapat meninggalkan endapan mineral yang dapat menyumbat jet mesin cuci.

Periksa Baterai

Beberapa orang tidak mengetahui bahwa mereka memiliki masalah baterai sampai mereka tidak dapat menyalakan mobil mereka. Tetapi Anda dapat mencegah kejutan buruk ini dengan mengamati tanda-tanda masalah baterai. Periksa kontak baterai.

Apakah mereka dilapisi dengan residu putih berkerak? Gunakan sikat kecil untuk menghilangkan residu atau minta mekanik Anda melakukannya untuk Anda.

Jika Anda melihat ada kebocoran di sekitar terminal, beri tahu mekanik Anda. Mungkin sudah waktunya untuk mengganti baterai terlepas dari rekomendasi jadwal perawatan Anda.

Melakukan pemeriksaan perawatan secara rutin dapat meningkatkan keselamatan mobil dan membantu Anda menghindari kecelakaan.

Mendapatkan manfaat maksimal dari mobil Anda membutuhkan perawatan yang tepat selama kepemilikan. Seiring bertambahnya usia mobil Anda, kebutuhan asuransi mobil Anda mungkin berubah.

Untuk anda yang sebelumnya beli mobil bekas, pastikan surat-surat mobil sudah balik nama. Jika anda bingung, bisa lihat cara balik nama mobil bekas ke nama anda.